Update Virus Corona Manado

496 Pasien di Kota Manado Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Jumlah kasus sembuh dari Covid-19 di Kota Manado terus bertambah. Dari data yang dihimpun hingga Minggu sore, tercatat sudah ada 496 pasien sembuh

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Jubir Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jumlah kasus sembuh dari Covid-19 di Kota Manado terus bertambah. Dari data yang dihimpun hingga Minggu (26/7/2020) sore, tercatat sudah ada 496 pasien sembuh dari Covid-19 di ibu kota Provinsi Sulawesi Utara tersebut.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel Minggu (26/7/2020) mengatakan memang tingkat kesembuhan di Kota Manado yang tinggi, beriringan dengan jumlah pasien positif Covid-19 yang membludak.

"Karena secara kumulatif kasus Covid-19 di Kota Manado hingga Minggu (26/7/2020) sore mencapai 1265, dimana 496 dinyatakan sembuh, 72 meninggal dan 697 sementara menjalani perawatan," terangnya.

Dandel mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pun akan terus mengalami penambahan yang cukup signifikan pasca diterapkannya Juknis veris 5 Kemenkes terkait kriteria pasien sembuh.

"Tentu ini juga akan berdampak baik dalam penanggulangan Covid-19 di Sulut. Meski begitu saya berharap agar masyarakat tetap selalu waspada dengan menerapkan protokoler kesehatan dan mengikuti berbagai anjuran pemerintah, guna menekan laju penyebaran Covid-19," tandasnya. (drp)

Kronologi Pembunuhan di Sebuah Hotel di Manado, Polisi Ringkus Pemuda Asal Maasing

Maju Pilkada Berstatus ASN, Uyun Pangalima Akan Dipanggil Bawaslu

Ibu Cekik Anak hingga Tewas Kemudian Diisi dalam Plastik, Dibiarkan di Tempat Baju Kotor

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved