Pilkada 2020

Maju Pilkada Berstatus ASN, Uyun Pangalima Akan Dipanggil Bawaslu

Beredar foto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Uyun K Pangalima berada di kantor DPP Demokrat

Istimewa
Uyun Pangalima yang dalam lingkaran warna merah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Beredar foto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Uyun K Pangalima berada di kantor DPP Demokrat.

Hal itu menyusul adanya Amalia Landjar yang mendapatkan surat rekomendasi partai Demokrat untuk maju sebagai calon Bupati Boltim pada Pilkada Desember mendatang.

Dalam foto tersebut, nampak Uyun Pangalima yang mengenakan pakaian kemeja berwarna biru cerah mengangkat tangan sembari mengepalkan jari, foto berdampingan dengan Ketua DPC Demokrat Kota Manado Nortje Henny Van Bone dan Amalia Landjar.

Tak hanya itu, beredar juga bakal calon Bupati Boltim Amalia Landjar menyebut nama Uyun Pangalima akan menjadi pasangannya sebagai bakal calon Wakil Bupati Boltim untuk maju Pilbup 2020 saat presentasi di DPP Demokrat.

Kronologi Pembunuhan di Sebuah Hotel di Manado, Polisi Ringkus Pemuda Asal Maasing

Terkait Uyun K Pangalima yang terlihat dalam foto bersama para petinggi partai Demokrat Bawaslu Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengaku tengah menelusurinya.

Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa Bawaslu Boltim Hariyanto SE mengatakan, pihaknya tengah menelusuri dan dalam waktu dekat akan memanggil Uyun K Pangalima untuk dimintai pernyataan.

"Bawaslu minggu ini sudah melakukan penelusuran dan kemungkinan kita panggil Uyun Pangalima untuk dimintai keterangan terkait hasil penelusuran Bawaslu," ucapnya.

Satgas TMMD Berhasil Selesaikan Pembangunan Pos Kamling di Desa Tempang Tiga

Ia menambahkan, terkait dengan dirinya maju pada Pilkada Boltim, adalah hak semua pribadi.

"Dia (Uyun Pangalima) punya niat untuk mencalonkan diri itu haknya dia, tetapi konsekuensinya karena dia sebagai ASN, ASN kan diatur oleh bingkainya ASN tentunya untuk itu kita akan menindaklanjuti atas apa yang dia lakukan," jelasnya.

Lanjutnya, yang dilakukan menurut hasil penelusurannya Bawaslu yang bersangkutan melakukan pendekatan dengan DPP Demokrat terkait dengan niat mencalonkan dirinya sebagai bakal calon bupati ataupun wakil bupati.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved