Boltim

Masuk Zona Hijau, Petugas Coklit KPU Boltim Tetap gunakan APD Lengkap

Dengan dilantiknya 207 anggota Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim)

siti nurjanah/tribun manado
Petugas Coklit KPU Boltim turun dengan APD lengkap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Dengan dilantiknya 207 anggota Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dengan demikian mulailah tugas kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak, Rabu (15/7/2020).

Meski Boltim masuk daerah zona hijau penyebaran Covid-19, petugas PPDP tetap mematuhi protokol tetap (protap) kesehatan Covid-19.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengatakan, PPDP saat melakukan coklit naik turun rumah mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Petugas PPDP semua mengenakan APD yang telah kami sediakan, di antaranya menggunakan masker, pelindung wajah, membawa handsanitizer hingga mencuci tangan sebelum masuk rumah," ucapnya.

Lanjutnya, hal itu bertujuan agar masyarakat aman saat didatangi petugas PPDP.

"Itu juga satu di antara standar atau intruksi KPU RI, di mana para petugas saat melakukan Coklit harus memakai APD, hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Boltim Arfan Pangalima menjelaskan, para petugas KPU Boltim telah dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif.

"Jadi ada sekitar 782 petugas sudah dirapid test, hasilnya nonreaktif. Hal itu membuat kami penyelenggara pemilu leboh percaya diri bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat karena situasi pandemi Covid-19 saat ini," ucapnya.

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved