Breaking News:

Kesehatan

Masker Sperma Bisa Bantu Menyembuhkan Jerawat? Jangan Tergiur Dulu, Ketahui Risikonya

"Protein memang bagus untuk kulit, wajah, dan rambut. Tapi tidak ada bukti mengoleskannya bisa mengatasi masalah kulit," jelas dia.

Editor: Isvara Savitri
NAKITA
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KESEHATAN - Jerawat merupakan masalah hampir setiap orang. Keberadaannya kerap membuat jengkel karena menyembuhkannya tidak bisa dalam waktu sekejap.

Bahkan ada orang yang butuh bereksperimen dengan berbagai cara dalam waktu cukup lama agar bisa menemukan cara tepat menyembuhkan jerawat sesuai kondisi kulitnya.

Salah satu yang cukup aneh dan unik bagi sebagian orang adalah menggunakan sperma untuk masker. Rupanya sudah banyak orang mencoba dan membagikan pengalamannya lewat blog dan video.

Masker yang mengandung protein sampai antioksidan ini dianggap bisa mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat. Benarkah demikian?

Apakah sperma bisa menyembuhkan jerawat?
Ahli dermatologi berbasis di Los Angeles AS, Dr. Will Kirby menyatakan, manfaat sperma untuk menyembuhkan jerawat adalah mitos.

Memang benar, sperma mengandung protein. Protein bermanfaat untuk menunjang kesehatan kulit, wajah, dan rambut.

Namun perlu diingat, diperlukan protein dalam jumlah cukup besar seperti makan asupan tertentu untuk mendapatkan manfaat optimal dari zat gizi tersebut.

Protein dalam sperma dosisnya tidak cukup tinggi untuk bisa sampai mengatasi masalah kulit. Selain itu, tidak ada bukti ilmiah mengoleskan protein dapat membantu masalah kulit.

"Protein memang bagus untuk kulit, wajah, dan rambut. Tapi tidak ada bukti mengoleskannya bisa mengatasi masalah kulit," jelas dia seperti dilansir Cosmopolitan.

Melansir Healthline, cara menghilangkan jerawat adalah dengan melakukan perawatan dan pengobatan tepat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved