Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Gugus Tugas Sulut Konsultasikan Biaya Rapid Tes Dengan Kemenkes

Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini tengah melakukan konsultasi dengan Kementerian Kesehatan

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Jubir Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini tengah melakukan konsultasi dengan Kementerian Kesehatan guna membahas surat edaran Kemenkes nomor HK.02.02/I/2875 2020 tentang batasan tarif tertinggi pemeriksaan rapid test yang menetapkan biaya rapid maksimal sebesar Rp 150

Hal ini diungkapkan juru bicara gugus tugas Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel, dalam keterangan resminya Rabu (8/7/2020) malam kemarin. Ia mengatakan konsultasi tersebut sangat diperlukan sebelum menerapkan kebijakan dari Kemenkes tersebut.

"Sebab dalam mengimplementasikan aturan pusat, kita memang memerlukan penyesuaian sesuai dengan konteks lokal di Sulut, termasuk memperhatikan biaya distribusi alat rapid, ketersediaan tenaga dan lain-lain," terangnya.

Poros Baru Pilgub Buyar, E2L Disarankan Dampingi VAP di Pilgub

Karena tambahnya, sebagian besar layanan kesehatan yang ada di Sulur, juga telah melakukan protes adanya kebijakan ini, karena beberapa pertimbangan.

"Sehingga Dinkes Sulut, berniat mengatur agar penerapan kebijakan ini tidak merugikan masyarakat maupun layanan kesehatan," beber dia.

Meski begitu, lanjut Dandel perlu ditegaskan, penerapan tarif rapid tes ini, hanya dikhususkan untuk kepentingan persyaratan pelaku perjalanan.

"Sementara untuk pemeriksaan tracing dan tracking bagi kontak erat resiko tinggi tidak 
dikenakan pembiayaan," tandasnya. (drp) 

CEP Gaet Figur Bolmong Raya, VAP Cari Alternatif Papan 2, Ini Daftarnya

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved