Breaking News:

Nasional

Peluang AHY Jabat Menteri Diamati, Rocky Gerung Ingin Menjabat, Yunarto: Dia Cari Panggung

Sejumlah nama mencuat untuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju, satu diantaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Istimewa
Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pada hari ini, Rabu (22/5/2019). (Instagram @jokowi) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mencuatnya kabar tentnag perombakan kabinet atau reshuffle membuat beberapa calon pengganti menteri yang diganti disorot.

Diketahui, sebuah pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan ancaman kepada para menteri yang tidak memiliki sense of crisis di tengah pandemi Covid-19 akan dilakukan perombakan kabinet.

Sejumlah nama disorot untuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju, salah satu diantaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bahkan, beredar kabar nama Pengamat Politik Rocky Gerung pun ikut dipertanyakan.

Menyoroti peluang AHY di kursi kabinet, Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai kesempatan AHY gabung di pemerintahan Jokowi itu pasti ada. 

Apalagi, menurut Yunarto, AHY memiliki ambisi kuat di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan selamat hari ayah untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan selamat hari ayah untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). ((INSTAGRAM @agusyudhoyono))

Hal itu disampaikannya dalam webinar bertajuk 'Reshuffle: Siapa Layak Diganti dan Menggantikan?', Sabtu (4/7/2020).

"Mungkin, pasti ada (peluang AHY jadi menteri). AHY pasti punya ambisi di 2024 sampai keluar dari tentara

dan kita sadari juga kondisi ketika dia begini-begini saja artinya menjadi ketua umum Partai Demokrat dan masih ada bayang-bayang ayahnya," kata Yunarto.

Yunarto menyatakan, alangkah baiknya AHY mengambil kesempatan jika memang tawaran jabatan menteri itu disodorkan oleh Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved