Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

KABAR GEMBIRA, Pemerintah Janjikan Bantuan UKT/SPP untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19, Ini Syaratnya

Bantuan ini dijanjikan Kemendikbud untuk meringankan pembayaran Uang Tunggal Kuliah (UKT) atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

tribun bali
Ilustrasi Wisuda 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar gembira untuk para mahasiswa semester ganjil tahun akademik 2020/2021.

Dikabarkan pemerintah bakal membantu meringankan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) untuk para mahasiswa.

Menurut informasi yang ada, bantuan Rp2,4 Juta yang dijanjikan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI akan diberikan.

Hal ini dimaksudkan untuk meringankan mahasiswa yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Ilustrasi
Ilustrasi (NET)

Bantuan ini dijanjikan Kemendikbud untuk meringankan pembayaran Uang Tunggal Kuliah (UKT) atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) semester gasal tahun akademik 2020/2021.

Adapun sasaran penerima bantuan adalah mahasiswa semester 3, 5 dan 7, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud RI, Ainun Na'im seperti dilansir Tribun Pontianak dari kemdikbud.go.id menyatakan, pihaknya menyasar total 410 ribu mahasiswa semester 3, 5 dan 7 PTN dan PTS.

Adapun sumber dana untuk bantuan ini yakni berasal dari penggunaan anggaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah pada Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan.

"Mulai hari ini kuota masing-masing perguruan tinggi sudah dibagikan. Bantuan ini akan diberikan dengan proporsi 60% dialokasikan ke perguruan tinggi swasta, dan 40% dialokasikan ke PTN," jelas Ainun Na'im, di Jakarta, pada Kamis (02/07) kemarin.

Untuk itu, Sesjen Kemendikbud mengimbau PTN dan PTS segera melakukan pendataan terhadap mahasiswa yang membutuhkan bantuan UKT ini.

Halaman
1234
Editor: Bravi Pangajouw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved