Breaking News:

Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Gelagat Zuraida Saat Keinginan Dua Anak Hakim Jamaluddin Terkabul, Pembunuh Ayah Mereka Dihukum Mati

Divonis hukaman mati, ketiganya dinyatakan hakim terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap hakim Jamaluddin.

Editor: Frandi Piring
Kolase Foto: Dok/TRI BUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP/Victory Arriva
Zuraida Hanum divonis hukuman mati, keinginan dua anak hakim Jamaluddin terkabul. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hasil sidang putusan kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan, yakni Jamaluddin berakhir dengan vonis hukuman mati kepada tiga terdakwa.

Terdakwa Zuraida Hanum (41) yang tidak lain adalah istri almarhum Hakim Jamaluddin akhirnya dijatuhi hukuman mati oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Dua terdakwa lainnya yakni Jefri Pratama dan Reza Fahlevi juga dijatuhi vonis hukuman mati.

Ketiganya terdakwa dinyatakan hakim bahwa terbukti bersalah karena melakukan pembunuhan berencana terhadap hakim Jamaluddin.

Seperti itulah putusan majelis hakim yang diketuai oleh Erintuah Damanik, di ruang Cakra VIII Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu(1/7/2020) siang.

"Mengadili, dengan ini Majelis Hakim memutuskan kepada ketiga terdakwa untuk dihukum mati," putus Hakim Erintuah Damanik.

Menurut Majelis hakim, ketiga terdakwa dinyatakan bersalah telah melanggar pasal 340 KUHPidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo 64 ayat 1 KUHPidana.

Sidang putusan Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin. Terdakwa Zuraida Hanum, M Jefri Pratama dan Reza Pahlevi divonis hukuman mati.
Sidang putusan Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin. Terdakwa Zuraida Hanum, M Jefri Pratama dan Reza Pahlevi divonis hukuman mati. (TRI BUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP)

Yang memberatkan terdakwa telah menghilangkan nyawa korban di tenpat tidurnya sendiri yang seharusnya menjadi tempat yang paling aman, melakukan pembunuhan berencana dan bersama-sama.

"Melainkan yang meringankan, ketiganya tidak terdapat hal yang bisa meringankan," kata hakim.

Harapan Anak Jamaluddin

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved