Breaking News:

Berita Kotamobagu

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Lapor ke Polres Soal Pembakaran Bendera Partai

Langkah tegas diambil oleh DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu terkait kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan saat demo penolakan RUU HIP

Tribun manado / Alpen Martinus
Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Lapor ke Polres Soal Pembakaran Bendera Partai 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Langkah tegas diambil oleh DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu terkait kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan saat demo penolakan RUU HIP di Jakarta 24 Juni lalu, dengan melaporkan kasus tersebut ke Polres Kotamobagu, Senin (29/6/2020).

Meiddy Makalalag Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu bersama jajaran struktural PDI Perjuangan Kotamobagu yang datang melapor.

Nampak juga ada juga Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD, yakni Royke Kasenda, Haris Mongilong, dan Adrianus Mokoginta.

Saat melapor, mereka menggunakan atribut dan seragam partai.

Polres Bitung Didatangi Massa PDIP, Laporkan Pembakaran Bendera Partai

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Meiddy Makalalag meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus pembakaran panji partai.

“Indonesia Negara hukum dan wajib untuk kita semua menaatinya. Karena itu, langkah yang dilakukan PDI Perjuangan dari pusat sampai daerah, termasuk kami di Kota Kotamobagu, dalam menyikapi kasus ini adalah melaporkan," jelasnya.

Jelang Hari Bhayangkara Polri, Kapolres Bolmut Ziarah Makam Purnawirawan

Ia berharap, agar penegakan hukum bisa dilakukan dengan tegas kepada para pelaku.

"Sebab saya menilai, ada upaya provokasi dari kelompok tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

Makalalag menjelaskan, posisi PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu dua kali berturut, dinilai bisa menjadi pintu masuk kelompok tertentu untuk memprovokasi masyarakat secara luas.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved