Breaking News:

Kasus Sabu sabu di Bitung

Pria Ini Sembunyikan Ratusan Butir Obat Keras di Celana Dalam

Tim laba-laba Sat Resnarkoba Polres Bitung berhasil mengamankan dan mengungkap terduga tersangka peredaran obat keras

Tribun manado / Christian Wayongkere
Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo didampingi Kasat Narkoba Polres Bitung AKP Jemmy Lewu saat memberikan keterangan perss, di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Bitung, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Tak hanya mengamankan empat pria, terduga tersangka Narkotika jenis sabu tim laba-laba Sat Resnarkoba Polres Bitung berhasil mengamankan dan mengungkap terduga tersangka peredaran obat keras jenis tryhexipindhyl (tree yellow).  

Dalam keterangannya di press realese, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo didampingi Kasat Narkoba AKP Jemmy Lewu menyampaikan, dalam kasus ini menjerat 2 orang pria sebagai terduga tersangka.  

Pria FBMM alia Oni (20) wargadi Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, ditangkap pada hari Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 01.00 wita, di dalam sebuah mobil ketika masuk dalam chek point pemeriksaan orang masuk ke Bitung di pintu Gerbang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kecamatan Matuari.

"Jadi saat itu kami interogasi dan geledah ditemukan obat keras jenis tryhexipindhyl sebanyak 100 butir, yang dikemas dalam kantong plastik hitam kecil kemudian disimpan di celana dalam yang dia kenakan," kata Kapolres di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Bitung, Rabu (24/6/2020).

Pelaksanaan Ibadah Harus Menerapkan Protokoler Kesehatan Ketat

Setelah dikembangkan dan pengakuan Oni, pil warna kuning itu dibelinya dari pria MIG alias Ewin (27) dan pria AD alias Arman di Kota Manado, dengan harga Rp 1 juta untuk 200 butir baru diberikan sebanyak 100 butir.

Satres Narkoba Polres Bitung melalui tim Laba-Laba kemudian mengembangkan kasus ini dan pada hari Sabtu (6//6/2020) sekitar pukul 10.30 wita, berhasil menangkap pria MIG alias Ewin (27) di sebuah jalan raya di Kelurahan Wawonasa Kecamatan Singkil, Kota Manado

Dari penangkapan, terungkap bahwa Ewin merupakan kaki tangan dari pria AD alia Arman, bertugas menyediakan obat itu dan sebagai penerima uang bersama-sama dengan Arman.

BREAKING NEWS: Tim Laba-Laba Sat Resnarkoba Polres Bitung, Ungkap Sindikat Narkotika

"Dari tangan Ewin berhasil diamankan 120 butir obat keras warna kuning ini, di kemas dalam kantong  plastik warna hitam dan satu handphone. Total barang bukti dari tangan Oni dan Ewin sebanyak 220 butir obat keras," kata dia.

Untuk pria AD alias Arman sendiri sudah ditangkap oleh timsus Maleo Polda Sulut atas kasus lainnya, sehingga pihak Polres Bitung akan melakukan koordinasi dengan Polda Sulut untuk melakukan penyidikan terhadap AD.

Atas perbuatan terduga tersangka, bakal disangkakan dengna pasal  197 subsider pasal 196 undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.(crz)

Ini Syarat Pembukaan dan Masuk Ke Pusat Perbelanjaan Sesuai Pergub New Normal

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved