Breaking News:

Berita Bitung

Fabian dan Anto Kritisi Cairan Strong Acid

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda) DPRD Provinsi Sulut menyambangi DPRD Kota Bitung, yang berkantor di jalan RE Martadinata Bitung

Kolase / Tribun manado / Christian Wayongkere
Fabian Kaloh Anggota DPRD Sulut dari Fraksi PDI Perjuangan dan Habriyanto Achmad anggota DPRD Bitung dari Fraksi PDIP, dibadikan terpisah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda) DPRD Provinsi Sulut menyambangi DPRD Kota Bitung, yang berkantor di jalan RE Martadinata Bitung, Senin (22/6/2020).

Dipimpin Ketua Bappemperda Winsulangi Salindeho, dari fraksi Golkar DPRD Sulut dan Sekretaris DPRD Sulut Gledy Kawatu memboyong lima personel Bappemperda dan jajaran sekretariat DPRD Sulut, bermaksud meminta masukan, saran dan pendapat terkait Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) prakarsa DPRD Bitung tentang kedudukan Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD.

Menariknya, anggota Bappemperda Fabian Kaloh di akhir-akhir perbincangan menyampaikan klarisifikasi tentang informasi tentang cairan disinfektan dan  antiseptik strong acid kangen water dengan power of hydrogen (PH) 2,5, yang dihasilkan dari mesin.

"Jadi cairan itu kami dapat informasi dipakai di Bitung oleh beberapa elemen atau kelompok, yang disemprotkan ke warga yang masuk ke Bitung dan dijadikan sebagai pengganti cairan sanitizer," jelas Kaloh.

Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Sulut Terkait Penambahan 1 Kasus Positif

Selain itu anggota DPRRD Sulut dari daerah pemilihan Kota Bitung dan Kabupaten Minut, banyak menerima informasi dari warga tentang efek cairan yang kerap disebut strong acid kangen water  bisa anti virus corona.

Di hadapan sejumlah anggota DPRD Bitung dan Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo, Ebi sapaanya menyarankan untuk melakukan hearing terhadap masalah ini agar bisa clear dan masyarakat tahu betul manfaat dan kegunaan dari cairan dari mesin ini.

Sebelumnya dalam rapat Paripurna DPRD Kota Bitung pembicaraan tingkat II dalam rangka pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kota Bitung, tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Anggota DPRD Bitung Habriyanto Achmad juga menyentil ini di hadapan Wali kota Bitung dan peserta rapat paripurna.

Seperti Ini Aktivitas Perkuliahan Daring Gadis Cantik di Manado

Anto sapaannya  menjelaskan kronologis terkait cairan tersebut, awalnya setelah dia selesai menandatangi daftar hadir yang diberikan staf sekretariat DPRD Bitung menyemprotkan cairan hand sanitizer.

Kemudian ditanyakan bahan yang terkandung di dalamnya seperti apa, namun tidak mendapat jawaban yang jelas.

"Saya tanyakan ini saat rapat paripurna di hadapan Wali kota, jangan sampai cairan ini strong acid yang fungsinya bukan hand sanitizer atau cairan pencegah virus Covid 19 sebagaimana yang telah diedarakan surat resmi yang diedarkan perusahan yang memproduksi mesin strong acid dengan PH 2,5," jelas Anto.(crz)

Kabar Mengejutkan: Sebelum Lawan Man City, Satu Pemain Arsenal Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved