Breaking News:

Update Virus Corona Minut

Wakil Gubernur Steven Kandouw Pesan Ini ke Pendeta dan Jemaat

Wakil Gubernur Provinsi Sulut Drs Steven OE Kandouw menyampaikan sejumlah pesan dan penekanan kepada warga, terkait dengan protokol Covid-19

Tribun manado / Christian Wayongkere
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyerahkan paket bantuan sosial lewat program melalui tokoh agama, secara simbolis ke perwakilan ketua jemaat GMIM dan gereja dedominasi yang ada di Wilayah Kema.Wagub didamping ketua Badan pekerja mejelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hein Arina dan ketua BPMW Kema Pdt Feby Sumampouw STh MpDk,di gedung gereja GMIM Eirene Kema 1,Kamis (18/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Wakil Gubernur Provinsi Sulut Drs Steven OE Kandouw menyampaikan sejumlah pesan dan penekanan kepada warga, terkait dengan protokol Covid-19 yang masih terus dan tetap dijalani.

Hitungan penyebaran Covid-19 ada yang namanya RO/RB. Bagaimana dengan Sulut? Paling tinggi di Indonesia, seperti jumlah penduduk.

Ini  satu hal memiriskan tapi ternyata masyarakat cenderung pandang enteng (anggap remeh).

Padahal ada masyarakat, pemerintah dan pihak-pihak lain yang terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, hand sanitizer dan lainnya.

"Namun masih ada masyarakat yang belum bisa menganggap social dan pysical distancing. Mudah-mudahan di Kema masyarakat tidak ada sikap anggap remeh terhadap social dan pysical distancing, karena berbahaya," pesan Wagub.

Pilkada di Tengah Covid-19, Incumbent Bisa Dilematis

Hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid 19 di Sulut sudah 700san,yang sembuh 120an dan Rabu kemarin masih bertambah.

Banyak yang taku menyampai-nyampaikan ini, namun Wagub mengatakan jika hal-hal itu diindahkan. Penyebaran tinggi bahkan angka kematian juga tinggi.

"Tapi tetap sebagai orang percaya, serahkan kepada Tuhan dan Roh kudus akan campur tangan. Pasti orang yang tekun berdoa Doa akan menjaga dan melindungi," tambahnya.

Kepada ketua-ketua jemaat, pendeta GMIM dan dedominasi gereja yang simbolis menerima bantuan Wagub berpesan, selalu ingatkan jemaat akan social dan pysical distancing.

Dinas Perhubungan Kotamobagu Kehilangan Satu Sumber PAD, Ini Penyebabnya

Terkait dengan pemberian paket bantuan bantuan peduli korban dan masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19) Pemprov Sulut, menandakan negara hadir melalui pemerintah provinsi. Tugas kewenangan pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten kota yang punya wilayah dan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved