Breaking News:

FKDM Kota Manado

FKDM, FKSM, PMI Semprot PN Manado, Kantor Pos dan TKB, Begini Kata James Karinda soal Lawan Covid-19

Tak mengenal kata lelah. Mungkin ini kata yang tepat untuk menggambarkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, Forum Kota Sehat Manado

istimewa
Relawan FKDM, FKSM dan PMI foto bersama usai melakukan penyemprotan disinfektan di PN Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tak mengenal kata lelah. Mungkin ini kata yang tepat untuk menggambarkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, Forum Kota Sehat Manado (FKSM) dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Manado yang sudah tiga bulan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian alat pelindung diri (APD) kepada para medis dan pembagian masker secara gratis ke masyarakat.

Relawan sedang melakukan penyemprotan di PN Manado
Relawan sedang melakukan penyemprotan di PN Manado (istimewa)

Penyemprotan, Jumat (12/06/2020) pagi sekitar pukul 6.30 Witta dimulai di Pengadilan Negeri (PN) Manado, penyemprotan disinfektan dilakukan di semua ruangan. Antara lain; ruang persidangan semua rungan lainnya termasuk toilet. Penyemprotan dilanjutkan dengan beberapa lokasi sekitar lainnya yakni; Kantor Pos Pusat, pertokoan dan rumah makan di Jalan Sam Ratulangi, Taman Kesatuan Bangsa (TKB), areal pertokoan di Presiden Center, pertokoan di pusat kota 45.

Penyemprotan kali ini dipimpin personel FKDM Kota Manado, Dr Tommy Sumakul, Dr Goinpeace Tumbel, Ketua FKSM; Dr Ivone Bentelu, Lidia Kaeng, Tommy Sampelan dan Vivi Sumayouw.

Relawan sedang melakukan penyemprotan di Kantor Pos Pusat
Relawan sedang melakukan penyemprotan di Kantor Pos Pusat (istimewa)

Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda SH MH mengatakan, penyemprotan terus mereka lakukan. ''Terutama kalau ada permintaan dari masyarakat kami pasti lakukan penyemprotan di daerah itu, '' ujar Karinda yang juga Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM, kemarin.

Dia mengatakan, seluruh pengurus FKDM dan relawan yang melakukan penyemprotan kesehatannya dipantau. ''Kami sudah dua kali melakukan rapid test dan hasilnya semua pengurus FKDM, FKSM, PMI dan relawan negatif, '' ujar mantan Ketua Komisi IV DPRD Sulut ini.

Melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum di Taman Kesatuan Bangsa (TKB)
Melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) (istimewa)

Politisi yang kiprahnya berawal dari aktivis buruh dan GMKI ini mengatakan, dengan kondisi Kota Manado yang merupakan daerah ''merah'' Covid-19, maka pihaknya akan terus melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan pembagian masker secara gratis. ''Saya mengajak semua stakeholder di Kota Manado untuk membantu pemerintah mengatasi Covid-19 di kota yang kita cintai bersama, '' ujar mantan Ketua GAMKI Manado ini.

'' Saya kira saat ini waktunya kita bekerja bersama-sama, saling menolong sesama, berbagi. Intinya berdoa dan bekerja kemudian sama-sama memutuskan mata rantai Covid-19, '' ujar pria yang juga pernah masuk pengurus Komisi P/KB Sinode GMIM ini.

Penyemprotan di Jalan Sam Ratulangi
Penyemprotan di Jalan Sam Ratulangi (istimewa)
Relawan PMI Manado
Relawan PMI Manado (istimewa)
Penyemprotan di PN Manado
Penyemprotan di PN Manado (istimewa)
Penyemprotan di PN Manado
Penyemprotan di PN Manado (istimewa)
Penyemprotan di PN Manado
Penyemprotan di PN Manado (istimewa)
Penyemprotan di PN Manado
Penyemprotan di PN Manado (istimewa)
Penyemprotan di PN Manado
Penyemprotan di PN Manado (istimewa)
Penyemprotan di PN Manado
Penyemprotan di PN Manado (istimewa)
Penulis: Asyhari Burhan
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved