Breaking News:

Berita Bolsel

H2M Tinjau Program BSPS dan P3-TGAI di Bolsel, Mayulu: Semoga Bantuan Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

H2M meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki yang dilaksanakan di Balai Desa Toluaya

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Peninjauan Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya (BSPS)atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah Desa Molibagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Peninjauan Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya (BSPS)atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah Desa Molibagu.

Selain itu H2M juga meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki yang dilaksanakan di Balai Desa Toluaya, Senin (8/6/2020).

Mayulu berharap dengan adanya Program BSPS ini, bisa meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan untuk memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman.

"Gunakan Program BSPS ini dengan sebaik mungkin agar bisa meningkatkan kualitas tempat tinggal yang lebih layak," kata dia.

Sementara itu Jois Pulumai, Koordinator Fasilitator BSPS Bolsel Mengatakan Tahapan Sosialisasi BSPS sudah dilaksanakan ditiap desa dengan standar Protokol penangakan Covid-19.

Di awal bulan Juni ini kami sudah masuk di tahapan Verifikasi Calon Penerima BSPS.

"Ada dua Korfas dan lima belas Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang mendapatkan penugasan untuk mendata enam ratus calon penerima bantuan," jelas Jois.

Terpisah, Dirman Ruchban, Kepala Seksi Prasarana Sarana Utilitas Dinas Pekerjaan Umum Bolsel membeberkan, beberapa kriteria penerima yang harus di penuhi CPB seperti Warga Negara Indonesia yang sudah berkeluarga, memiliki atau menguasai tanah dengan alasan hak yang sah, belum memiliki rumah atau memiliki dan menempati satu-satunya.

"Bisa menerima BSPS jika rumah yang ditempati tidak layak huni, belum pernah memperoleh dana BSPS atau bantuan pemerintah untuk program perumahan lainnya, berpenghasilan kurang atau sama dengan upah minimal provinsi dan bersedia berswadaya," aku Dirman yang juga Sekertaris Tim Teknis BSPS.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.

Iskandar Kamaru, bersama Wabub Deddy Abdul Hamid serta Kepala SKPD, dan Camat. (Nie)

Pengamat Politik Sebut Political Marketing Jadi Strategi Masing-Masing Calon di Pilgub Sulut

Waspada Penipuan Mengatasnamakan PLN, Kenali Ciri-Ciri Petugas Resmi PLN

Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan, Doni Monardo: 3 Bulan Kerja Keras Jangan Sampai Sia-sia

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved