Update Virus Corona Minsel

Terapkan Social Distancing, Guru Bawa Surat Kelulusan di Tiap-Tiap Rumah

Hari ini sebanyak 3.441 siswa-siswi dari 83 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dinyatakan lulus

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Andy runtunuwu mendampingi anaknya menerima surat kelulusan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Hari ini sebanyak 3.441 siswa-siswi dari 83 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dinyatakan lulus.

Namun pengumuman hasil kelulusan para siswa beda dari tahun sebelumnya. Jika pada tahun lalu, siswa bersama orangtua/wali akan menerima pengumuman di sekolah tempat mereka belajar, namun tahun 2020 ini hasil kelulusan diumumkan secara door to door oleh para guru.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minsel Dr Fitber Raco melalu Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Naomi Lampus, Jumat (5/6/2020) mengatakan, kebijakan ini diambil dalam rangka penerapan social distancing.

Pulau Nenas Boltim Destinasi Wisata yang Cocok untuk Menghiasi Feed Instagram Kamu

"Kami menghindari adanya kerumuman siswa di tiap-tiap sekolah. Ini sebagai langkah pencegahan covid-19," kata dia.

Dia mengatakan, hal tersebut juga menghindari siswa-siswi yang merayakan hari kelulusannya dengan cara corat-coret seragam. Dia meminta juga kepada orangtua/wali siswa supaya melarang anaknya mencoret baju seragamnya.

"Kami minta kepada siswa supaya tidak turun ke jalan. Mari simpan seragam itu untuk kerabat atau adik-adik yang masih duduk di bangku SMP," kata Naomi Lampus.

Andy Runtunuwu orangtua siswa mengatakan cara pengumunan Disdikpora Minsel sangat baik. "Hari ini anak saya dinyatakan lulus dari sekolah dan gurunya yang datang langsung ke rumah untuk membawa surat kelulusan," kata dia.

PT Jasa Marga Lakukan Ini ke Polres Bitung

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved