Breaking News:

Virus Corona

TERUNGKAP Ini Pengakuan China Soal Covid-19, Ternyata Bukan dari Pasar Tradisional, Lalu Darimana?

Pengakuan mengejutkan dunia internasional ini berasal dari seorang peneliti senior yang juga pejabat di pemerintahan komunis China.

(Shutterstock)
Ilustrasi virus corona dan negara China 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar terkait virus corona yang saat ini tengah melanda seluruh dunia.

Pandemi Covid-19 yang pertama kali di temukan di Kota Wuhan, China, berasal dari pasar tradisional.

Terkait hal tersebut China untuk pertama kalinya mengakui bahwa Virus Corona tidak berasal dari pasar tradisional di Wuhan China.

Ternyata George Floyd dan Polisi yang Menginjak Lehernya Pernah Bekerja Bersama di Sebuah Kelab

Ucapkan Maaf ke Presiden, Ade Armando Nilai: Pak Jokowi Tidak Bagus Dalam Komunikasi

Perdana Menteri Malaysia Ucapkan Doa yang Terbaik untuk Mahathir Walaupun Sempat Kecewa

Pengakuan mengejutkan dunia internasional ini berasal dari seorang peneliti senior yang juga pejabat di pemerintahan komunis China.

Para peneliti, terutama dari Amerika Serikat, kemudian mengaitkan bahwa sumber Virus Corona yang sesungguhnya berasal dari sebuah laboratorium virologi Wuhan China.

"Pada awalnya, kami berasumsi pasar makanan laut mungkin memiliki virus, tetapi sekarang pasar lebih seperti korban," kata Gao Fu, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China.

Ini adalah pengakuan yang menakjubkan, demikian tulis Dailymail hari ini.

Mengejutkan karena selama ini China dan juga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersikeras bahwa Virus Corona bersumber dari pasar hewan di Wuhan China. 

Tetapi, Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap menuduh China tidak transparan dan kemarin telah memutuskan hubungan dengan WHO.  

Dr Gao Fu, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok, merespon tudingan dunia  internasional terhadap China terkait Virus Corona. Dia mengatakan kepada media pemerintah CGTN bahwa tidak ada ilmuwan yang dapat memastikan penularan Virus Corona tanpa bukti.
Dr Gao Fu, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok, merespon tudingan dunia internasional terhadap China terkait Virus Corona. Dia mengatakan kepada media pemerintah CGTN bahwa tidak ada ilmuwan yang dapat memastikan penularan Virus Corona tanpa bukti. (dailymail/cgtn)

Sebelumnya, Gao Fu secara tegas menunjuk jari menyalahkan pedagang di pasar Wuhan China di mana hewan liar dijual ketika negaranya akhirnya memberi tahu dunia tentang Virus Corona yang mematikan.

Halaman
1234
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved