News

KASUS Polisi Terbakar, 5 Mahasiswa Divonis 9-12 Tahun Penjara, Putusan Sidang Secara Virtual

Sidang kasus polisi terbakar di Cianjur itu dilakukan secara virtual dengan agenda pembacaan putusan pengadilan perkara pidana 170 ayat 3 dan 214 KUHP

Tribunnews/Instagram Khrisna Murti
Polisi terbakar saat amankan unjuk rasa mahasiswa yang dilakukan di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (15/8/2019). (Istimewa) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lima mahasiswa divonis hakim dengan hukuman 9 sampai 12 tahun penjara. 

Mereka adalah tersangka kasus terbakarnya seorang anggota polisi bernama Ipda Erwin.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur ini terbakar hingga meninggal dunia. 

Pelaksanaan sidang kasus polisi terbakar di Cianjur itu dilakukan secara virtual dengan agenda pembacaan putusan pengadilan perkara pidana 170 ayat 3 dan 214 KUHP.

Sidang yang beragendakan putusan ini digelar Kamis (28/5/2020) mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang Chandra Pengadilan Negeri Cianjur Jalan Dr Muwardi.

Sidang Putusan di PN Cianjur dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Glorius Anggun Diri. KPU Slamet Santoso, Hakim Anggota Pati Arimbi dan Diki Wahyudi dengan panitera Anwar Sadad.

Paur Subag Humas Polres Cianjur mengatakan, sidang dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan sarana video conference di tiga tempat yaitu kantor Pengadilan Negeri Cianjur (Majelis Hakim dengan Kuasa Hukum Para Terdakwa, Kejaksaan Negeri Cianjur (JPU), Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cianjur (Para Terdakwa).

"Pelaksanaan sidang tidak menghadirkan para terdakwa ke dalam majelis sidang dan diwakilkan kepada kuasa hukum para terdakwa di antaranya Sahrian Us Zainudin, Hasan, dan O Junaedi, SH," kata Ade.

Dalam pelaksanaan sidang sebelumnya para terdakwa dituntut oleh jaksa Penuntut Umum dengan tuntutan 13-15 tahun penjara.

Dalam pembacaan amar putusan pada sidang pengadilan oleh Ketua Majelis Hakim terhadap para terdakwa divonis/dijatuhi hukuman antara lain RS 12 tahun penjara, MF 9 tahun penjara, AB 9 tahun penjara, HR 9 tahun penjara, dan RS 9 tahun penjara.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved