Penemuan Mayat

Identitas Jenazah Perempuan Terlilit Sarung Sulit Diidentifikasi Tim Forensik RS Polri

Kondisi jenazah membusuk, telah terkubur lebih dari satu bulan di belakang rumah kontrakan AA (37), Desa Kapasiran, Kecamatan Parung Panjang.

Ilustrasi jenazah tanpa identitas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polisi akhirnya menemukan jenazah perempuan terbungkus sarung di belakang kontrakan, Desa Kapasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020) siang.

Kondisi jenazah tersebut sudah membusuk karena telah terkubur lebih dari satu bulan di belakang rumah kontrakan AA (37), Desa Kapasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Hal itu membuat Tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati kesulitan mengidentifikasi identitas jenazah tersebut.

"Kesulitan identifikasi, identifikasi kan pencocokan data pada jenazah dengan data saat dia masih hidup. Kalau data pada jenazah karena sudah membusuk karena sudah terkubur lebih dari satu bulan sehingga hanya ada beberapa modelitas saja yang bisa kita periksa," kata Dokter Forensik RS Polri Kramat Jati, Asri Megaratri saat dikonfirmasi, Senin (11/5/2020).

Asri menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu data diri jenazah saat masih hidup yang akan digunakan sebagai pembanding dengan hasil pemeriksaan pada jenazah.

"Data pembanding ini yang masih kita tunggu. Sampai saat ini belum ada (data pembanding)," ujar Asri.

Hingga kini Tim Forensim RS Polri Kramat Jati masih melakukan proses identifikasi jenazah.

Kita masih lakukan proses identifikasi secara kedokteran forensik, karena identitas jenazah menurut penyidik masih diragukan," ujar Asri.

Sebelumnya diberitakan, awalnya jenazah perempuan tanpa identitas ini ditemukan di belakang kontrakan setelah polisi menerima laporan dari SM (17), ibu muda yang jadi korban penyekapan dan penganiayaan suaminya, AA (37).

SM melapor kepada polisi bahwa terdapat sebuah makam di belakang rumah kontrakan.

KEBIJAKAN BARU dari Pemerintah, Warga di Bawah 45 Tahun Bisa Kembali Bekerja untuk Mencegah PHK

Selama Pandemi dan Bulan Ramadan, Asupan Nutrisi Tubuh Tetap Perlu Dipenuhi

PDP Asal Tomohon Selatan Dinyatakan Meninggal, Hasil Rapid Test Non Reaktif

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Forensik RS Polri Kesulitan Identifikasi Identitas Jenazah Terlilit Sarung".

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved