Berita Tomohon

Tim Totosik Berhasil Ungkap Pencurian Emas di Uluindano, 2 Pelaku Digiring Mapolsek Tomohon Selatan

Di tengah pandemi covid-19, aksi pencurian barang emas terjadi di Kelurahan Uluindano Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (11/5/2020)

Istimewa
Tim Totosik bekuk Pencuri Emas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Di tengah pandemi covid-19, aksi pencurian barang emas terjadi di Kelurahan Uluindano Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (11/5/2020).

Kasus ini diketahui usai masuknya laporan dari Nancy Norra Kaunang (52) warga Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan yang menjadi korban.

Tak lama berselang, Polres Tomohon melalui Tim Unit Reaksi (URC) Totosik berhasil mengungkap dan mengamankan dua pelaku masing-masing lelaki berinisial DS (19), warga Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan dan perempuan berinisial MS (42) yang merupakan warga yang sama.

"Kedua pelaku baik DS dan Ibunya MS merupakan tetangga dari korban dan saat ini sudah dibawa ke Mapolsek Tomohon Selatan," kata Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait melalui Kepala Tim Totosik, Bripka Yanny Watung, Senin (11/5/2020) siang.

Jika PSBB Diterapkan, Ketersediaan Pangan di Manado Cukup untuk 3 Bulan ke Depan

Adapun dari hasil pemeriksaan, menurut Yanny terjadi pada 30 April 2020,  DS mengambil barang emas jenis kalung tersebut pada subuh hari, saat korban Nancy Kaunang sudah tertidur.

Dimana saat itu pelaku yang merupakan tetangga memang sering tidur di rumah korban.

Kemudian keesokan harinya pelaku DS menyerahkan kalung tersebut kepada MS (ibu DS, red).

"MS menjual kalung tersebut di Toko Emas Senang Indah yang berada di Kelurahan Paslaten I depan Kantor Pos Tomohon. MS menerima uang hasil penjualan sebesar Rp1.800.000," terang Yanny.

BREAKING NEWS: Hasil Audit BPK RI, Laporan Keuangan Pemprov Wajar Tanpa Pengeculian

Adapun hasil dari penjualan tersebut kemudian dibelikan Handphone merek Oppo berwarna merah dengan harga Rp950.000. Sedangan sisanya MS gunakan untuk keperluan sehari hari.

"Atas kejadian tersebut pelapor Nancy Kaunang mengalami kerugian sebesar Rp 3.500.000," tambah Yanny.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved