Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Galang Mapalus Kemanusiaan, Keuskupan Manado Juga Salurkan Bantuan ke Umat Diaspora

keluarga-keluarga yang berkelebihan dapat menyumbangkan bahan pokok dalam bentuk beras, minyak goreng, telur, garam, sabun mandi, dan sebagainya.

Penulis: | Editor: maximus conterius
ISTIMEWA
Uskup Rolly Untu secara simbolis menyerahkan bantuan yang digalang Caritas PSE Keuskupan Manado untuk dibagikan kepada umat yang terdampak pandemi Covid-19 di Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Keuskupan Manado untuk sementara telah mengumpulkan dana sekitar Rp 500 juta untuk disalurkan dalam bentuk paket bantuan kepada umat yang terdampak secara ekonomi pandemi Covid-19.

Dana tersebut bersumber dari sejumlah pihak yang dikumpulkan atas koordinasi Caritas Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Manado.

Dalam laporannya, Rabu (22/04/2020), Direktur Caritas PSE Pastor Joy Derry menyebut, PSE mengoordinasi Gerakan Mapalus Dana yang disalurkan melalui rekening BNI Keuskupan Manado.

Dari gerakan ini, per tanggal 17 April 2020 telah terkumpul Rp 34.800.000.

Kemudian per tanggal 20 April sumbangan secara tunai atau tidak melalui rekening sudah mencapai Rp 15.400.000.

Jumlah sumbangan tersebut menambah sumbangan yang sudah ada sebelumnya, yakni dari Karitas Indonesia sebesar Rp 100.000.000 dan dari Keuskupan Manado sebesar Rp 361.200.000.

Total untuk sementara dana yang terkumpul sebesar Rp 511.400.000.

Kontroversi Trump: Hancurkan Kapal Iran hingga Doakan Kim Jong Un

Kata Pastor Joy, tidak hanya mapalus (gotong royong) dana, pihaknya juga membuat mapalus bahan. Dan hingga saat ini, dari gerakan tersebut pihaknya telah menghasilkan 1.023 paket besar dan 4 paket khusus untuk empat panti asuhan.

"Paket daging 96 kilogram sudah didistribusikan ke delapan titik yaitu panti asuhan, biara-biara dan seminari," ungkap dia.

Ia mengatakan, gerakan kemanusiaan tersebut akan berlangsung terus sampai kondisi pandemi berakhir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved