Update Virus Corona Sulut

Calon Wali Kota Bitung Ini Alihkan Dana Buat Baliho untuk Buat Masker

Sejumlah kandidat calon kepala daerah angkat bicara terkait bakal ditundanya pelaksanaan Pilkada serentak 2020

Istimewa
Maurits Mantiri saat melakukan Telekonferensi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, seluruh kepada daerah, wakil kepala daerah dari partai PDIP se-Indonesia, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sejumlah kandidat calon kepala daerah angkat bicara terkait bakal ditundanya pelaksanaan Pilkada serentak 2020, karena Pandemi Covid-19 di wilayah Indonesia.

Menurut Ir Maurits Mantiri MM calon Wali kota Bitung dari PDI Perjuangan, ini adalah persoalan kemanusiaan sehingga jika langkah KPU, Mendagri, DPR, DKPP dan DPR, menunda Pilkada 2020 semua kandidat akan setuju.

"Nah, kalau tunda. Muncul persoalan buat para kandidat yaitu pembiayaan bertambah itu relatif," jelas Maurits kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (1/4/2020).

Maurits yang digadang berpasangn dengan Hengky Honandar anggota DPRD Sulut dari fraksi PDIP sebagai calon Wakil Wali Kota menambahkan, dengan opsi penundaan yang tengah dibahas dirinya sudah dimintakan oleh para relawan untuk merescheduling atau mengatur kembali jadwal kegiatan penggalangan.

UPDATE: 1 Pasien Positif Covid-19 yang Baru Bertambah di Sulut Merupakan Warga Tomohon

"Biar semua bisa fokus dalam penanggulangan dan pencegahan Covid 19. Belanja untuk buat baliho, dialihkan untuk membuat masker, beberapa bagian alat pelindung diri, penyemprotan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan Covid-19," urainya.

Maurits yang juga ketua DPC PDIP Kota Bitung mulai mendistribusikan alat semprot ke seluruh pengurus PAC di 8 kecamatan se-Kota Bitung, masing-masing 1 unit alat semprot disinfektan.

Diawali dengan penyerahan kepada pengurus di Pulau Lembeh, Kecamatan Lembeh Selatan diterima oleh Ketua PAC Sunarto Lontoh dan diserahkan oleh pengurus DPC PDIP Kota Bitung.

Megawati Cek Peran Kader Eksekutif PDIP Atasi Covid-19, Olly Laporkan Langkah Penanganan

"Untuk bahannya kami sudah memberikan edukasi kepada pengurus-pengurus di PAC untuk melakukannya secara mandiri," tandasnya.

Terpisah Geraldi Mantiri Ketua Fraksi PDIP DPRD Bitung menambahkan, selain bagi-bagi alat semprot yang dilakukan ketua DPC PDIP Kota Bitung kepada -8 pengurus PAC, fraksi dan pengurus DPC siap turun ke wilayah pemukiman warga untuk melakukan penyemprotan.

"Memang sudah jalan, tapi bagi masyarakat yang belum sempat tercover di semprota desinfektan, silakan menghubungi kami atau pengurus PAC PDI Perjuangan di 8 Kecamatan," kata Raldi sapaannya.(crz)

BREAKING NEWS: Pasien Positif Corona di Sulut Bertambah 1

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved