Nasional

Zulkifli Hasan Rampung Susun Kepengurusan PAN 2020-2025, Tidak Ada Nama Mulfachri

"Saya yakin juga Bang Mulfachri tidak mau masuk kepengurusan Bang Zul. Kemungkinan yah," ujar Yandri saat dihubungi Tribun, Jakarta, Rabu (25/3/2020).

TRIBUNNEWS.COM/IST
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan bahwa perjuangan harus sampai akhir untuk membangun PAN terus maju, di Hotel Grand Clora, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/2/2020). Hal ini disampaikan Zulkifli Hasan dalam pidato politiknya didepan 380 kader PAN pendukung dirinya untuk kembali melanjutkan kepeminpinan sebagai Ketua Umum PAN periode 2020 -2025 di kongres ke V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, pekan depan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Susunan pengurus DPP PAN periode 2020-2025 sudah diselesaikan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Namun, nama Mulfachri Harahap tidak masuk ke jajaran pengurus partai untuk lima tahun ke depan.

Mulfachri sendiri adalah rival Zulkifli saat Kongres PAN di Kendari beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua PAN Yandri Susanto mengatakan, Zulkifli merupakan formatur tunggal dalam penyusunan jajaran pengurus PAN dan faktanya menang tidak ada nama Amien Rais serta Mulfachri dalam struktur kepengurusan.

"Saya yakin juga Bang Mulfachri tidak mau masuk kepengurusan Bang Zul. Kemungkinan yah," ujar Yandri saat dihubungi Tribun, Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, Zulkifli dengan Mulfachri memang tidak ada komunikasi secara personal setelah Kongres PAN selesai beberapa waktu lalu.

"Setahu saya memang tidak ada komunikasi dan ini pun diakui Bang Mulfachri bahwa tidak ada komunikasi sama sekali," papar Yandri.

Saat Kongres PAN, terdapat empat calon ketua umum di antaranya Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajat Wibowo.

Namun, di tengah perjalanan Asman mundur dan mengalihkan dukungan ke Zulkifli.

Sementara, Mulfachri dan Drajat tetap mengikuti proses pemilihan.

Halaman
12
Editor: Isvara Savitri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved