Breaking News:

Wabah Penyakit

Rasulullah SAW: Jika Kalian Mendengar Suatu Negeri Terjangkit Wabah, Janganlah Kalian Menuju ke Sana

Berdasarkan data dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University.

Penulis: Rizali Posumah | Editor: Rizali Posumah
(AFP/GIOVANNI ISOLINO)
Ilustrasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berdasarkan data dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, Sabtu (14/3/2020) pukul 18.13, total korban yang terinfeksi COVID-19 adalah 145.377. 

Dari sejak kemunculan COVID-19, tercatat korban meninggal sudah 5.429 orang. 

COVID-19 terus menyebar dan belum menunjukan tanda-tanda untuk berhenti. 

Pun para ahli dan ilmuan di bidangnya masih terus berlomba-lomba menciptakan vaksin penangkal COVID-19. 

Beberapa negara seperti Filipina, China, Italia hingga Denmark bahkan telah mengambil langkah Lock Down atau isolasi massal sejak mulai merebaknya wabah corona di masing-masing negara tersebut. 

Sementara itu di Indonesia, mengutip Kompas.com, Presiden Joko Widodo mengatakan, belum akan melakukan lockdown atau melakukan isolasi terhadap wilayah yang diwaspadai sebagai lokasi penyebaran virus corona.

Presiden Jokowi mengapresiasi sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh kementerian dan lembaga dalam menangani penyebaran virus corona.

Lock down sendiri adalah sebuah situasi di mana orang tidak diperbolehkan untuk masuk atau meninggalkan sebuah bangunan atau kawasan dengan bebas karena alasan sesuatu yang darurat.

Sementara itu, Profesor Hukum Kesehatan dari Washington College of Law Lindsay Wiley, seperti dikutip Vox, Selasa (3/3/2020), mengatakan, istilah lockdown atau penguncian bukan istilah teknis yang digunakan oleh pejabat kesehatan masyarakat atau pengacara.

Daerah Lockdown dapat digunakan untuk merujuk pada apa saja dari karantina suatu wilayah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved