Pilkada 2020

PKPI Bitung Tetapkan Figur Ini, Calon Wali Kota

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) langsung tancap gas, dalam perburuan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung di Pilkada 2020

PKPI Bitung Tetapkan Figur Ini, Calon Wali Kota
Tribun manado / Christian Wayongkere
Marthin Daniel Tumbelaka (MDT) mendaftar bakal calon wali kota dan wakil wali kota di PKPI Bitung belum lama ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) langsung tancap gas, dalam perburuan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung di Pilkada 2020.

Meski hanya mengemas lima kursi di DPRD Bitung dan harus berkoalisi dengan partai pilitik (parpol) lain, partai besutan Diaz Hendropriyono tak menganggap itu sebagai halangan.

Usai melakukan pendaftaran pasangan calon di sekretariat dewan pimpinan kota (DPK) PKPI Bitung, ketua DPC Superman Boy Gumolung, sekretaris Vesco Dandel serta tim penjaringan langsung mengirim hasil ke tahap selanjutnya di Dewan pimpinan Nasional (DPN).

Sosok Marthin Daniel Tumbelaka yang sempat melakukan pendaftaran bakal calon di 10 parpol di Kota Manado, oleh PKPI Bitung dicalonkan pada pilkada Bitung.

BREAKING NEWS, Penganiayaan Pakai Sajam di Lembeh, Stefanus Tewas Enam Tikaman

"FPT (fit and proper test,red) dilaksanakan Hari Jumat tanggal 14 Februari. Dan berdasarkan agenda itu Pak Martin dianggap layak dicalonkan. Karena itulah DPN partai langsung mengeluarkan keputusan untuk ditetapkan," kata Boy Gumolung ketua DPK PKPI Bitung, Minggu malam.

Keputusan mencalonkan MDT dituangkan dalam rekomendasi Desk Pilkada DPN PKP Indonesia. Rekomendasi tersebut bernomor 615 DPN PKP IND/11/2020.

Wakil ketua DPRD Bitung ini menjelaskan, ada tiga acuan dalam memutuskan MDT sebagai calon.

Pertama AD/ART partai, peraturan partai Nomor 2 Tahun 2019, dan hasil rapat Desk Pilkada DPN PKPI.

"Jadi keputusan yang diambil sudah melalui mekanisme yang berlaku," tambahnya.

Akibat Cemburu, Pria Ini Lakukan Penganiayaan di Hari Valentine

MDT lanjut dia, ditetapkan sebagai calon Wali kota Bitung, dengan optimisme PKPI melihat potensi yang dimiliki sang calon.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved