Gubernur Kisahkan Kepemimpinan Daud, Reiner Ointoe: Selendang Merah Kaisar

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) memperingati 4 tahun memimpin Provinsi Sulut

Gubernur Kisahkan Kepemimpinan Daud, Reiner Ointoe: Selendang Merah Kaisar
Tribun manado / Ryo Noor
Ibadah Syukur 4 tahun OD_SK bersama ASN di Kantor Gubernur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) memperingati 4 tahun memimpin Provinsi Sulut, Rabu (12/2/2020), sejak dilantik 12 Februari 2016.

Pemprov Sulut pun menggelar ibadah syukur mengundang para ASN dan Dharma Wanita di Pemprov Sulut. Hadir Gubernur Olly bersama istri Rita Maya Tamuntuan dan Wagub Steven bersama istri Kartika Devi Tanos. Kemudian Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Istri Ivonne Lombok.

Jokowi Telepon Presiden Xi Jinping: Tawarkan Bantuan Tangani Virus Corona

Usai khotbah pendeta, para pejabat eselon II menyampaikan puji-pujian syukur dengan lagu berjudul ‘Alangkah Bahagianya’. Puji-pujian ini dalam bentuk paduan suara dipimpin Sekprov.

Layaknya hari ulang tahun, panitia menyiapkan kue ulang tahun dan lilin angka 4. OD-SK didampingi istri meniup lilin kue tersebut. Setelahnya mereka menyatakan nyanyian pujian syukur.

Gubernur Olly mengatakan, banyak hak bisa dicapai semua karena kasih dan berkat Tuhan yang perlu dijawab dengan kerja dan karya yang semakin paripurna. "Sudah tahun keempat ODSK memimpin. Sebagai orang yang percaya apa yang kita buat harus kita syukuri terus agar Tuhan selalu menyertai," kata Olly.

Ia mengutip ayat Alkitab mengisahkan kepemimpinan (Raja) Daud. Kisah yang sama disampaikan dalam materi khotbah Pdt ML Rindengan. Gubernur menekankan kunci utama keberhasilan kepemimpinan adalah kebersamaan.

"Bagaimana kepemimpinan itu berhasil jika kita selalu bersama. Mari bersama-sama membangun Sulut. Ini juga komitmen kami dalam menjalankan pemerintahan," ungkap mantan Anggota DPR RI ini. Gubernur berharap kepada seluruh ASN untuk bekerja giat mendukung optimalnya pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat Sulut.

"Seperti baterai Alkaline yang memiliki daya tahan lama dan dapat digunakan terus-menerus, saya harap semuanya dapat bekerja optimal bagi masyarakat Sulut," ujar suami Rita Maya Tamuntuan ini.

Olly menerangkan, semua pencapaian yang diperoleh hingga kini, karena dukungan segenap komponen masyarakat Sulut terhadap visi dan misi Pemprov Sulut yang ditetapkannya bersama Wagub Kandouw diawal kepemimpinan ODSK pada tahun 2016.

Diketahui, visi tersebut adalah terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam berbudaya.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved