Informasi Kesehatan

Tanaman Asli Indonesia Ini Terbukti Sebagai Obat yang Dapat Membantu Mencegah Virus Corona

Tahukah kamu? Kandungan jahe merah ternyata dapat menguatkan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi oleh bakteri dan atau virus.

Tanaman Asli Indonesia Ini Terbukti Sebagai Obat yang Dapat Membantu Mencegah Virus Corona
Kolase Foto: Mommies Daily/Kompas.com
Jahe merah obat untuk lawan Virus Corona 

TIRIBUNMANADO.CO.ID – Jahe merah merupakan tanaman asli yang ditanam oleh petani Indonesia, dan juga sudah digunakan turun temurun untuk berbagai penyakit.

Jahe merah adalah salah satu tumbuhan yang sering digunakan sebagai bumbu masakan, jahe merah sangat familiar bagi masyarakat di Indonesia.

Tahukah kamu? Kandungan jahe merah ternyata dapat menguatkan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi oleh bakteri dan atau virus. 

Menurut penelitian Dugasani pada 2010, dalam comparative antioxidant and anti-inflammatory effects of gingerol dan shogaol, disebutkan kandungan gingerol dan shogaol dalam jahe merah terbukti bermanfaat bagi tubuh manusia.

Gingerol dan shogaol yang memiliki efek antioksidan bermanfaat melawan stres oksidasi. Zat tersebut diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan membunuh bakteri atau virus berbahaya dalam tubuh sehingga bantu menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Tapi siapa sangka kandungan yang ada pada jahe merah mendapat pengakuan dari ilmuwan dunia?

Jahe merah juga sudah digunakan turun temurun untuk berbagai penyakit,  jahe merah sendiri merupakan tanaman asli yang ditanam oleh petani Indonesia,  Tanaman obat asli Indonesia ini telah diteliti setidaknya oleh 5 saintis dan menyebutkan bahwa terdapat zat aktif yang dapat menghindarkan Anda dari beragam penyakit.

Tidak cuma untuk menghangatkan tubuh, berikut khasiat-khasiat yang dimiliki si jahe merah.

Siapa Sangka Sering Haus dan Buang Air Kecil, Ternyata Ada Gejala Penyakit Ini Pada Tubuh Anda

Meningkatkan daya imun tubuh

Anda mungkin khawatir akhir-akhir ini sering kali mendengar berita munculnya virus-virus mematikan, seperti Corona, SARS, dan MERS.

Umumnya, Anda bisa terserang virus dan bakteri ketika tubuh tidak fit dan sistem imun terganggu.

Halaman
1234
Penulis: Gryfid Talumedun
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved