Berita Tomohon

Pesta Adat Tulude Ramaikan Kota Tomohon, Ini Pesan Wali Kota Jimmy Eman

Pesta Adat Tulude digelar Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro, dan Talaud (Bamukist) di kota Tomohon

Pesta Adat Tulude Ramaikan Kota Tomohon, Ini Pesan Wali Kota Jimmy Eman
Rian Sekeon
Pesta Adat Tulude di Tomohon 

TRIBUNMADO.CO.ID - Pesta Adat Tulude digelar Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro, dan Talaud (Bamukist) di kota Tomohon.

Pesta Adat Tulede itu, bertemakan Masembau Su Petatingihe Metatalingu Kekapia Lumempang Sengkahindo Mawu Ruata Menintanude yang artinya Bersatu Maju Tuhan Memberkati Kita.

Ketua Panitia Pesta Adat Tulude AKP Konstantein Samuri, SSos menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah kota dan masyarakat yang turut mensukseskan pelaksanaan Tulude di Anugerah Hall Kota Tomohon.

Hadiri Pesta Adat Tulude, Wabup Robby Dondokambey Lantik Pengurus BM-OD Nusa Utara

"Selain itu, dilakukan dalam rangka juga mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas penyertaan di tahun yang lalu, dan memohon belas kasihan dan penyertaan-Nya di tahun 2020 ini," ucap Samuri

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman sangat mengapresiasi Pesta Adat Tulude yang merupakan perdana digelar di kota Tomohon.

" Melalui perayaan upacara Tulude ini, kita perkuat persatuan dan kesatuan, introspeksi, merestorasi jati diri masyarakat Sangihe dan melestarikan lingkungan hidup, bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Tomohon dan sekitarnya," ujar Eman, Sabtu (8/02/2020) kemarin.

Lanjut, ia mengajak kepada semuanya agar tetap kompak demi kesejahteraan bersama melestarikan budaya.

Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Sosialiasi di ‘Luar Kandang’, Ini Kata Pengamat Politik

" Tentunya dengan mendukung dan mengembangkan budaya masing-masing khususnya di Provinsi Sulawesi Utara, akan semakin baik pula masyarakat dalam menjaga hidup rukun dan damai, meskipun plural tetapi memiliki potensi yang dioptimalkan," ujar Wali Kota Tomohon.

Pesta Adat Tulude dihadiri oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Kepala BPSDM Sulut Dr Paulus Tamaka MSi, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot SH MH, Mewakili Bupati Kepulauan Sangihe Asisten Umum Sekda Kepulauan Sangihe Dra Olga Makasidamu, Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut.

Ketua Panitia Pesta Adat Tulude AKP Konstantein Samuri SSos, Ketua Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (Bamukist) Kota Tomohon Frits Tahupia, Sekot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc bersama Jajaran Pemkot Tomohon dan Masyarakat Kepulauan Sangihe yang tinggal di Tomohon.

Joune Ganda Ajak Warga Nusa Utara Bersama Membangun Minut

Penulis: Rian Sekeon
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved