Berita Minu

Joune Ganda Ajak Warga Nusa Utara Bersama Membangun Minut

Pesta adat Tulude yang digelar Sabtu (8/2/2019) di Desa Munte kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

Joune Ganda Ajak Warga Nusa Utara Bersama Membangun Minut
Istimewa
Joune Ganda Hadiri Pesta Adat Tulude 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pesta adat Tulude yang digelar Sabtu (8/2/2019) di desa Munte, kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

Joune Ganda hadir selaku Ketua umum pelaksanaan Pesta Tulude Kabupaten Minahasa Utara 2020.

"Saya pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Talaud (BAMUSKISST) atas kepercayaan kepada saya selaku ketua umum pelaksanaan kegiatan hari ini," ujarnya

Pesta adat Tulude digelar hampir diseluruh wilayah Provinsi Sulut ini, perayaan adat bersama masyarakat Bumi Nyiur Melambai tanpa terkecuali.

Terus Selidiki Kasus Tarkam di Langowan Timur, Polres Minahasa Amankan Dua Tersangka

"Pesta adat Tulude ini salah satu pesta adat bernuansa budaya dan seni wilayah Sangihe yang bernilai tinggi," kata Ketua Pengprov GABSI Sulut itu .

Ia menegaskan kesuksesan acara adat Tulude ini berkat kerjasama seluruh panitia pelaksana dan dukungan masyarakat asal Nusa Utara yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Joune Ganda melihat animo dan partisipasi warga yang sangat tinggi, maka pesta adat Tulude telah sangat tepat dimasukkan dalam agenda paket wisata seni dan budaya di Sulut, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Cantik Ini Jadi Rebutan Foto Bersama Usai Pesta Adat Tulude

"Saya menilai pesta adat Tulude ini sangat penting untuk di jaga, dilestarikan dan dikembangkan lagi menjadi satu daya tarik Wisata yang datang ke daerah ini," kata calon tunggal Bupati Minut yang akan diusung oleh PDI Perjuangan ini.

Ia menambahkan pesta adat Tulude kekayaan adat yang layak patut di banggakan dan di kembangkan pada masa yang akan datang.

Seperti ditempat lainnya, pesta adat Tulude Kabupaten Minut 2020 ini berlangsung meriah yang diwarnai dengan ritual khas adat peninggalan pendahulu wilayah Sanghine dan rangkaian acara adat lainnya.

Bupati Cantik Ini Jadi Rebutan Foto Bersama Usai Pesta Adat Tulude

Adapun Pesta ada yang dihadiri masyarakat Minut yang berdarah Nusa Utara, dan sekitarnya ini.

Ajang ini ukung penuh oleh PRaewaya group yang juga selaku ketua umum pesta Tulude 2020.

Turut dihadiri langsung oleh ketua BAMUSKISST Edwin Silangen, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Kapolresta Minut bersama unsur Forkopimda Kabupaten Minut lainnya. (ryo)

Seperti Ini Cap Go Meh di Klenteng Seng Bo Kiong, Ada Perpaduan Adat dan Budaya Minahasa

Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved