Berita Bolsel

BPBD Bolsel Ikut Rakornas Penanggulangan Bencana di Bogor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ikut serta kegiatan Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2020

BPBD Bolsel Ikut Rakornas Penanggulangan Bencana di Bogor
Istimewa
BPBD Bolsel Ikut Rakornas Penanggulangan Bencana di Bogor 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ikut serta kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2020.

Kegiatan yang di Gelar di Sentul Kota Bogor, Senin (3/02/2020) hingga Selasa (4/2/2020).

Acara tersebut juga dibuka resmi Kepala BNPB RI Doni Monardo, dan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Kepala BPBD Bolsel Danan Mokodompit ketika dikonfirmasi mengatakan beberapa hal terkait kegiatan yang diikuti seluruh BPBD Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia.

MaMa for MaMa dukung Calon Ini, Tanpa Iming-Iming Jabatan

"Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo saat membuka resmi Rakornas hari ini mengajak semua pihak untuk membahas solusi dan strategi penanggulangan bencana di Indonesia," ujarnya sesuai rilis yang diterima Tribun Manado, Selasa (4/2/2020).

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Syarifudin Suterto menyampaikan tujuan dari kegiatan yang dihadirinya itu.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi isu terkini terkait penanggulangan bencana, mengidentifikasi akar masalah dan driving force tiap ancaman bencana.

Dony Pedro Raja King Of The King Kabur, Hidup Berpindah-pindah, Diburuh Polisi

"Juga mengidentifikasi praktik baik upaya pengurangan risiko bencana tiap ancaman bencana dan tata kelola penanggulangan bencana, dan menyusun solusi dan strategi penanggulangan bencana,”ungkap Syarifudin.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Rolly Lomamay mengatakan beberapa materi yang dibahas pada Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2020 yang mengangkat tema “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama”.

"Banyak sekali materi yang diberikan, diantaranya Manajemen Kebencanaan, Ancaman Geologi dan Vulkanologi, Ancaman Hidrometrologi (Kekeringan, Karhutla, dan Perubahan Iklim), Ancaman Hidrometrologi (banjir, banjir bandang, tanah longsor, puting beliung, abrasi), Ancaman Limbah dan Kegagalan Teknologi,”jelas Rolly. (Nie)

Polda Sulut Gagalkan Keberangkatan 6 Wanita, Diduga Akan Dijadikan Wanita Penghibur di Sorong

Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved