Berita Bitung

Sudah Lewat Waktu Proyek di Sekolah Ini Belum Kelar, Tukang Kejar Target, Kerja Hingga Larut

Sejumlah wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Bitung berpendapat bahwa, masih banyak proyek pemerintah anggaran tahun 2019 tak beras penyelesaiannya

Sudah Lewat Waktu Proyek di Sekolah Ini Belum Kelar, Tukang Kejar Target, Kerja Hingga Larut
Tribun manado / Christian Wayongkere
Komisi I dan III DPRD Bitung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah proyek 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Bitung berpendapat bahwa, masih banyak proyek pemerintah anggaran tahun 2019 tak beras penyelesaiannya.

Ini dilontarkan beberapa personel DPRD Bitung yang duduk di Komisi I dan III, ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat.

Seperti di Kecamatan Aertembaga, Kelurahan Girian Weru 2, Kelurahan Girian Indah dan puncaknya pada Rabu (29/1/2020) di Kelurahan Wangurer Barat.

"Di sana kami dapati ada proyek ruang di SMPN 12 Bitung belum selesai, di kelurahan Bitung Barat 2 ada pembangunan lokasi dan bangunan sekolah SMPN 19 masih 80 persen penyelesaian, dan ada deadline waktu oleh pejabat pembuat komitmen ( PPK ) dan penyedia bisa menyelesaikan sebelum pertengahan bulan Februari 2020," ujar Hasan Suga Wakil ketua Komisi III DPRD Bitung kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

David Lalandos Jabat Pelaksana Harian Sekda Mitra

Hasil sidak dan kunjungan lapangan yang dilakukan Komisi III DPRD Bitung, Rabu kemarin di tiga titik.

Proyek pengerjaan ruang di SMPN 12 deadline waktu oleh PPK dan penyedia sampai dengan adendum yang ditetapkan tanggal 19 Februari 2020, harus selesai dengan perjanjian yang disepakati antara para pihak.

Jika sampai masa waktu adendum dan deadline waktu yang diberikan tanggal 19 Februari 2020, pihaknya mendesak dan meminta kepada Pemerintah Kota Bitung memback list perusahan atau kontraktor.

"Kalau perlu pada proyek tahun ini 2020 tidak lagi diikutsertakan pada tender proyek di pemerintah Kota Bitung," tambah politisi PAN.

Cerita Turis Kunjungi Pasar Ekstrem Tomohon, Mirip di Wuhan Tempat Asal Virus Corona: Ini Mengerikan

Hasan yang juga Ketua Fraksi Air DPRD Bitung, menilai pengerjaan proyek pemerintah di tahun 2019 yang tak kunjung selesai hingga awal tahun 2020 menjadi perhatian pihaknya selaku komisi III yang membidangi pembangunan.

Selain itu menjadi perhatian bagi semua pihak, apalagi proyek yang dikerjakan erat kaitannya dengan bidang pendidikan yang menjadi fokus pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

Komisi I dan III DPRD Bitung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah proyek
Komisi I dan III DPRD Bitung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah proyek (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Amatan Tribunmanado.co.id, proyek RKB di SMPN 12 terus dikejar penyelesaiannya pada lantai 2.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved