Berita Mitra

David Lalandos Jabat Pelaksana Harian Sekda Mitra

David Lalandos merangkap jabatan Sekda sementara berdasarkan surat perintah pelaksana harian (PLH) selama 7 hari mendatang

David Lalandos Jabat Pelaksana Harian Sekda Mitra
Tribun Manado / Giolano Setiay
David Lalandos Jabat Pelaksana Harian Sekda Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) mengalami kekosongan, setelah Sekda Robby Ngongoloy mengundurkan diri.

Bupati James Sumendap SH, memerintahkan Inspektur Mitra David Lalandos untuk merangkap jabatan Sekda sementara berdasarkan surat perintah pelaksana harian (plh) selama 7 hari mendatang.

Robby Ngongoloy telah resmi mengundurkan diri secara terhormat dari jabatan yang pernah ia sandang.

Pengumuman pergantian jabatan ini, disampaikan langsung oleh Kepala Badan (Kaban) BKPSDM yang digelar hari ini (30/1/2020) di ruang rapat Bupati yang dihadiri segenap jajaran kepala SKPD hingga pejabat lingkungan Pemkab Mitra.

Polda Sulut Gagalkan Keberangkatan 6 Wanita, Diduga Akan Dijadikan Wanita Penghibur di Sorong

Kesempatan itu, JS mengatakan, menutupi kekosongan ini, sudah disetujui oleh gubernur.

"Saya sudah menyampaikan kepada Gubernur Sulut, usai masa PLH selama 7 hari ke depan, nantinya bakal dilanjutkan dengan PLT selama 3 bulan, karena jabatan ini tak boleh lama kosong," jelas JS

Sebelum pengumuman Plh, pembacaan surat pengunduran diri dari Sekda Robby Ngongoloy, dalam isi penyampaian. Terhitung mulai 29/1/2020), dengan alasan untuk berkarir di Pemerintah Provinsi Sulut , meningkatkan wawasan kepemerintahan dan telah disetujui keluarga yang bertanda tangan oleh Sekda Ngongoloy yang ditujukan kepada Bupati Mitra.

Polda Sulut Gagalkan Keberangkatan 6 Wanita, Diduga Akan Dijadikan Wanita Penghibur di Sorong

Keputusan bupati, telah menimbang untuk kepentingan dinas, harus memberhentikan Robby Ngongoloy dan telah berdasarkan keputusan bupati, mengingat seperti yang tercantum dalam aturan yang ada harus segera mengisi kekosongan yang ada.

"Memutuskan sesuai dengan keputusan Bupati, ditetapkan di Ratahan pada tanggal 29/1/2020) sesuai dengan keputusan dan telah di setujui oleh Buapti James Sumendap," tukas Kaban BKPSDM dalam penyampaiannya.

Surat perintah pelaksana harian (PLh), berdasarkan UU memerintahkan kepada David H Lalandos AP MM, pangkat golongan 2 jabatan inspektur mitra.

Cerita Turis Kunjungi Pasar Ekstrem Tomohon, Mirip di Wuhan Tempat Asal Virus Corona: Ini Mengerikan

Terhitung sejak tanggal (30/1/2020), di samping inspektur dan juga selaku PLH Sekda, melaksanakan perintah dengan seksama dan penuh tanggungjawab sesuai dengan surat tembusan yang terhormat Gubernur Sulut dan Bupati Mitra.

"Tugas beliau 7 hari, dan memang sudah seperti ini, namun telah diusulkan, dalam rangka Plh untuk mengisi kekosoangan, nanti bakal dibuat rapat bersama para kepala SKPD apakah. Bisa dilanjutkan sebagai Plt selama 3 bulan kemudian diangkat sebagai pejabat definitif," jelas Sumendap. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved