Pilkada 2020

Mantan Calon Wali Kota Ini Dukung Lawannya di Pilkada 2020, Bentuk Komunitas MaMa For MaMa

Michael Jacobus calon wali kota Bitung waktu itu, sekarang memilih mendukung lawannya pada Pilkada 2020 nanti

Mantan Calon Wali Kota Ini Dukung Lawannya di Pilkada 2020, Bentuk Komunitas MaMa For MaMa
Kolase/Istimewa
Michael Jacobus ketua dewan pengurus Komunitas MaMa for MaMa dan Felix Piter Ketua dewan penasehat komunitas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sempat menjadi lawan pada Pilkada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bitung tahun 2015, Michael Jacobus calon wali kota Bitung waktu itu, sekarang memilih mendukung lawannya pada Pilkada 2020 nanti.

Siapa yang dia dukung? Michael Jacobus mengambil sikap politik mendukung figur Ir Maurits Mantiri sebagai calon wali kota Bitung pada Pilkada 2020.

Pada Pilkada 2015 Maurits Mantiri sebagai calon wakil wali kota berpasangan dengan Max J Lomban, diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem dan keluar sebagai pemenang dengan raihan 38.683 suara.

Michael yang waktu itu maju sebagai calon Wali Kota Bitung berpasangan dengan Paulus Kumentas dari jalur independent atau perseorangan.

Yasti Ingin Rekor Buruk ODSK di Bolmong Berakhir, Paling Tidak 65 Persen Kemenangan ODSK

Kedua pasangan ini adalah satu diantara tiga calon independen yang bertarung melawan tiga kontestan yang diusung partai politik.

Maurits Mantiri berpasangan dengan Max J Lomban, Hengky Honandar - Fabian Kaloh dan Arianty Baramuli Putri - Santy Luntungan.

Michael dan Paul mempu finish di urutan keempat di bawah pasangan yang diusung parpol, dengan capaian suara 7.608.

Mereka juga berhasil menyisihkan dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bitung dari jalur perseorangan, yaitu Stefanus Bonifasius Pasuma-Mario Revelino Karundeng dengan raihan 4.664 dan Linna Utiarachman-Pertus Karel Singale dengan raihan 2.348 suara.

Sudah Lewat Waktu Proyek di Sekolah Ini Belum Kelar, Tukang Kejar Target, Kerja Hingga Larut

"Dukungan kepada pak Maurits akan kami deklarasikan lewat komunitas MaMa akronim dari nama dua huruf depan Masyarakat Madidir for MaMa (Maurits Mantiri) bakal calon wali kota Bitung 2020," kata Michael kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Dukungan tersebut bakal dideklarasikan pada Minggu (2/2/2020) di lapangan Gang atau lorong Aspol Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Kota Bitung.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved