Pilkada 2020

Hadiri Launching Pilkada, Bupati Bolsel Minta Masyarakat Ikut Laporkan Praktik Money Politic

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri launching Pilkada

Hadiri Launching Pilkada, Bupati Bolsel Minta Masyarakat Ikut Laporkan Praktik Money Politic
Istimewa
Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru bersama jajaran hadir dalam launching Pilkada 2020 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel secara serentak pada 2020 ini.

Launching yang dilaksanakan itu, di Lapangan Molibagu, Kamis (23/1/2020) dan dihadiri Komisioner KPU, Bawaslu, Kapolres Bolsel, pimpinan dan anggota DPRD, pimpin partai politik serta para pimpinan OPD para Camat dan kepala desa.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru saat menyampaikan sambutan mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bolsel untuk ikut berkontribusi sukseskan Pilkada Serentak 2020.

Berwisata ke Air Terjun Pidung, Suasana Asri dan Udara Segar, Penat Kerja Pun Hilang

Menurutnya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di Bolsel, harus dirayakan dengan sukacita dan penuh kekeluargaan dan saling menjaga.

“Saya ingin mengajak masyarakat Bolsel untuk berkontribusi dalam menyukseskan Pilkada," ujarnya.

"Bukan hanya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, akan tetapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang akan dilaksanakan secara bersamaan,” kata dia.

Bupati menambahkan, kontribusi yang dapat disalurkan oleh masyarakat dalam menyukseskan Pilkada 2020 di Bolsel.

Mantan Ketua KPK Diangkat Jenderal Idham Azis Jadi Penasihat Kapolri, Ini Pendapat Pakar Hukum

Yaitu dengan cara ikut serta mencegah terjadinya politik uang, ikut mengawasi, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak memilih.

“Selain berkontribusi datang ke TPS, juga menjaga Kamtibmas dan mencegah terjadinya politik uang,” sambungnya.

Dikatakannya Pilkada adalah bagian utama dari program pembangunan pemerintah, khususnya dalam bidang pemerintahan yang juga harus sukses sebagaimana pembangunan-pembangunan yang lain.

Bandara Sam Ratulangi Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Virus Corona dari Tiongkok

Menurut Iskandar, hasil suatu pilkada sangat ditentukan oleh kecerdasan, ketepatan dan nilai nilai demokrasi yang dibangun pada saat penyelenggraan pilkada tersebut

Untuk itu dirinya mengajak masayarakat Bolsel untuk memerangi money politik, black campaign dan sikap apatis yang sering menciderai penyelenggraan Pilkada atau pemilu.

“Ini butuh dukungan dan partisipasi masyarakat yang setinggi-tingginya. Diharapkan pada waktunya dapat menggunakan hak suara secara benar, demokratis dan cerdas memilih pemimpin Bolsel lima tahun ke depan” tuturnya. (Nie)

Dukung Program Wali Kota Manado, Stenly Roring Pimpin Bersih-Bersih Lingkungan dan Cat Trotoar

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved