Pilkada 2020

Nasdem Survei Pendamping Max Lomban, Ini Nama-nama yang Mencuat

Tim Penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung dari Partai Nasdem, masih terus menunggu tahap demi tahap pendaftaran dan penjaringan

Nasdem Survei Pendamping Max Lomban, Ini Nama-nama yang Mencuat
Tribun manado / Christian Wayongkere
Max J Lomban ketua DPW Nasdem Sulut juga Wali Kota Bitung foto bersama pengurus DPP Nasdem Felly Runtuwene yang juga Ketua Komisi IX DPR RI 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung dari Partai Nasdem, masih terus menunggu tahap demi tahap pendaftaran dan penjaringan yang tengah berlangsung.

"Saat ini dalam tahapan survei untuk calon wali kota dan wakil wali kota Bitung dari partai Nasdem Bitung, untuk Pilkada 2020," kata Egen sapaan pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Bitung kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, survei yang dilakukan tim penjaringan, DPD Nasdem dan DPW Nasdem dilakukan terhadap figur-figur yang telah mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bitung di sekretariat Nasdem pada Desember 2019 lalu.

Mereka adalah Max J Lomban, Ketua DPW Nasdem Sulut yang juga Wali Kota Bitung, Ramlan Ifran sekretaris DPD Nasdem Bitung juga anggota DPRD Bitung, Audy Pangemanan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Julius Ondang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung.

PPP Bitung Nyatakan Sikap Dukung Maurits dan Olly, Ini Kata Kubu PDIP

Victorine Lengkong mantan Birokrat Bitung, Pricilia Cindy Wurangian Ketua DPD II Partai Golkar Bitung, Gembala Teddy Batasina ketua pucuk pimpinan KGPM, Yosep Keon Maringka pengusaha perikanan dan Kasman Uno Pegawai Kementrian Perhubungan di Bitung.

Belakangan ada tiga nama yang disebut layak mendampingi Max J Lomban untuk bertarung pada Pilkada nanti.

Adalah Audy Pangemanan Sekretaris daerah Kota Bitung, yang memiliki dekengan di internal Partai Nasdem.

Audy merupakan menantu dari Norry Supit Ketua DPD Nasdem Bitung.

Ganti Rugi Rp 17 M, Pengadilan Tinggi Manado Menangkan Gugatan Tanah Bandara Sam Ratulangi

Selanjutnya, figur yang disebut-sebut layak adalah Ramlan Ifran sekretaris DPD Nasdem Bitung dan Julius Ondang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung.

Nama-nama di atas belakangan, disebut punya pegangan dan dekengan untuk mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved