BREAKING NEWS - Komisi III DPRD Tomohon Sidak Tiga Puskesmas, Ini Hasil Temuan Dewan

Kunjungan itu, dilakukan di ketiga Puskesmas Tomohon yakni Puskesmas Kakaskasen, Puskesmas Matani kemarin dan Puskesmas Rurukan.

BREAKING NEWS - Komisi III DPRD Tomohon Sidak Tiga Puskesmas, Ini Hasil Temuan Dewan
Istimewa
Komisi III DPRD Tomohon Sidak Tiga Puskesmas, Ini Hasil Temuan Dewan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi III DPRD Kota Tomohon yang diketuai oleh Ir. Miky J.L Wenur, MAP melaksanakan Inspeksi Mendadak ke beberapa Puskesmas di Kota Tomohon.

Kunjungan itu, dilakukan di ketiga Puskesmas Tomohon yakni Puskesmas Kakaskasen, Puskesmas Matani kemarin dan Puskesmas Rurukan.

Kepada wartawan Tribunmanado. Selasa,(21/1/2020) Ketua Komisi III Ir. Miky J.L Wenur MAP mengatakan ketika dalam kunjungan.

"Setiap harinya kurang lebih sekitar 100 orang melakukan pemeriksaan di puskesmas dengan berbagai jenis penyakit namun yang lebih banyak adalah penyakit kronis," ucap Wenur.

Pada kunjungan ini kami menemukan infrastruktur di puskesmas-puskesmas sudah cukup memadai dan beberapa hal yang masih kita harus perbaiki terutama terkait dengan mobil ambulans juga kendaraan operasional dalam rangka tentunya agar supaya pelayanan dapat lebih maksimal.

"Baik infrastruktur bangunan gedung, ia mengatakan bahwa karena pelayanan yang dilakukan di puskesmas sudah cukup banyak, maka gedung yang ada saat ini ruangan-ruangan yang dipakai menjadi kurang memadai dan oleh karena itu akan menjadi perhatian kami untuk dapat di tindak lanjuti oleh pihak pemerintah," ujar Mantan Ketua DPRD

Kami juga menghimbau kepada seluruh puskesmas yang ada di kota Tomohon untuk menjadi puskesmas yang layak anak dan sudah ada beberapa puskesmas yang sudah melaksanakannya.

Turut hadir komisi III DPRD saat kunjungan yakni Christo B. Eman, SE, Drs. Johny Runtuwene, DEA, Cherly Mantiri, SH dan Siane Samatara, SE. (Ian)

 Kisah Bule asal Begia yang Nikahi Wanita Indonesia, Sadar Suaminya Laki-laki Setelah 19 Tahun

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved