Berita Bolsel

Wabup Bolsel Paparkan 10 Prioritas Rencana Pembangunan di Tahun 2021

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang akan dilakukan pemerintah daerah

Wabup Bolsel Paparkan 10 Prioritas Rencana Pembangunan di Tahun 2021
Istimewa
Wabup Bolsel Paparkan 10 Prioritas Rencana Pembangunan di Tahun 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang akan dilakukan pemerintah daerah pada 2021 mendatang.

Di mana prioritas yang akan dilakukan belum semuanya dilakukan pada tahun anggaran 2020 ini.

Hal itu dikatakan saat membuka forum konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2021 bertempat di aula Lantai III Kantor Bupati Senin (20/1/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Marzansius Arvan Ohy, para asisten, staf ahli Bupati, para pimpinan SKPD, Camat, tokoh masyarakat, tenaga ahli perencanaan serta tim penyusun RKPD.

Robby Dondokambey: ASN Tidak Dukung Program Pengangkatan Eceng Gondok Akan Kena Sanksi

Menurut Deddy saat membacakan sambutan Bupati Iskandar Kamaru, Forum yang dilaksanakan dalam rangka memenuhi rumusan perencanaan pembangunan daerah yang transparan, responsive, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif dan terukur.

“Penyusunan RKPD Kabupaten Bolsel Tahun 2021 disusun dengan berbasis pada E-Planning sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 14 ayat 3,” jelasnya.

RKPD atau disebut dengan rencana pembangunan tahunan daerah, merupakan penjabaran dari dokumen perencanaan Jangka Menengah atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Parkir Sembarangan di Mitra, Ban Mobil Bakal Digembosi

Deddy mengatakan, RKPD Tahun 2021 disusun berdasarkan orientasi proses melalaui pendekatan partisipatif, teknokratif, politis sews top-down dan bottom-up.

Selain pendekatan tersebut diatas, penyusunan RKPD Tahun 2021 juga dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan holistik.

Dimana hanya program yang benar-benar bermanfaat yang dialokasikan dan bukan sekedar karena tugas fungsi perangkat daerah.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved