Berita Bolsel

Pesona Air Terjun Koloman Bolsel, Bisa Swafoto Hingga Hilangkan Stres

Gemericik air sungai terdengar deras dibalik kawasan perkebunan Desa Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten (Bolsel), Selasa (14/1/2020).

Pesona Air Terjun Koloman Bolsel, Bisa Swafoto Hingga Hilangkan Stres
Istimewa
Air Terjun Koloman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gemericik air sungai terdengar deras dibalik kawasan perkebunan Desa Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (14/1/2020).

Dari balik gunung tampak air terjun mengalir deras, mengundang para pejalan kaki untuk singgah merendamkan tubuh ataupun hanya sekadar membasuh wajah, kepala, tangan dan kaki.

Air terjun Koloman namanya. Yah, itulah sebutan warga setempat untuk lokasi wisata eksotik yang terletak di ujung timur Bolsel.

Panorama alam sekitar berpadu dengan kabut serta pelangi yang ditimbulkan akibat air terjun yang membias pada cahaya, menambah indah perjalanan hari itu.

Diskominfo Bolsel kunjungi Markas Tribun Manado

Rasanya begitu asri, udara segar, suara burung bak piano.

Lama-lama dilihat tempat ini sangat cocok untuk dijajal oleh para penggila objek wisata untuk mengabadikan foto selfie mengisi album perjalanan wisata selama berada di tanah bervisi religius.

Bagi yang berkeinginan menuju ke tempat ini jaraknya lumayan jauh.

Dari ibu kota kabupaten (Molibagu) jika ditempuh menggunakan mobil melalui perjalanan darat memakan waktu kurang lebih dua jam.

Ketua HIPMI Sulut Elia Kumaat Apresiasi PT Pegadaian

Kemudian sesampainya di Desa Dumagin dilanjutkan menggunakan sepeda motor ataupun mobil offroad selama 25 menit.

Meski terbilang cukup jauh, lelah anda akan terobati ketika menyaksikan kemegahan dan keindahan air terjun Koloman, yang dalam kisahnya ditemukan oleh pemuda desa tersebut ketika sedang berburu, babi hutan.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved