Bisnis

Ketua HIPMI Sulut Elia Kumaat Apresiasi PT Pegadaian

BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut) diajak menjadi mitra oleh PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado

Ketua HIPMI Sulut Elia Kumaat Apresiasi PT Pegadaian
Istimewa
Ketua HIPMI Sulut Elia Kumaat Apresiasi PT Pegadaian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut) diajak menjadi mitra oleh PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado.

Atas kerja sama ini Ketua HIPMI Sulut Elia Kumaat mengapresiasi perusahaan BUMN tersebut. Menurut dia, Selasa (14/1/2020), pogram yang akan segera dijalankan bersama PT Pegadaian adalah expo bisnis digital di kalangan pengusaha muda dan mahasiswa.

"Trend berwirausaha pada usia ini sedang dalam animo yang tinggi dan terus meningkat. Oleh karena itu HIPMI sangat serius dalam menggarap pembinaan untuk pengusaha pemula ini," ujarnya.

Pembinaan secara khusus yang akan dilakukan adalah cara membaca kebutuhan pasar, penyiapan legalitas dalam menjalankan usaha.

ODSK Tindaklanjuti Penetapan KEK Likupang, Target Serap Puluhan Ribu Pekerja

Melakukan pemetaan akan pemangku kepentingan dari usaha yang akan dijalankan, tentunya cara memproyeksi keuangan dan mencari pendanaan untuk melaksanakan usaha.

Program tersebut didorong mulai dari HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) yang sudah ada di Sulawesi Utara.

Kata Kumaat HIPMI Sulut sudah memiliki empat HIPMI PT. Ini menjadi modal kuat dalam pelaksanaan program pembinaan.

"Dengan adanya mitra Pegadaian akan menjadi program terstruktur dan rutin untuk kami menjalankan pembinaan yang ada," ujarnya.

UPDATE TERKINI - Tengkorak Tergantung di Bakau, Jamrin Batalipu Duga Itu Kemenakannya

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved