Berita Daerah Mitra

Seleksi Kompetensi Dasar, BKPSDM Tunggu Pengumuman BKN

Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Seleksi Kompetensi Dasar, BKPSDM Tunggu Pengumuman BKN
(Dok. Kementerian PANRB)
Ilustrasi seleksi CPNS. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) belum dapat dipastikan.

Pasalnya, hingga kini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra masih menunggu keputusan BKN Regional Manado.

Informasi tersebut dirangkum dari pihak BKPSDM Mitra hari ini Jumat, (10/1/2020).

"Untuk saat ini, kami masih menunggu keputusan dari pihak BKN Manado, terkait jadwal SKD untuk formasi di Kabupaten Mitra serta lokasi pelaksanaan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentiaan, Data dan Informasi Kepagawaian Enrico Sarilim.

Meski begitu, dirinya menyebut untuk Mitra sendiri kemungkinan dapat jadwal di awal Ferbruari.

Dikarenakan untuk pelaksanaan dimulai sejak 27 Januari sampai 28 Februari.

"Kita tinggal tunggu. Karena kan pengumuman jadwalnya dilakukan serentak. Sehingga bisa saja Mitra mendapatkan jadwal di awal Februari," sebut Enrico.

Adapun untuk di Mitra terdapat 155 formasi yang dibuka. Namun terdapat delapan formasi yang dipastikan hangus lantaran tidak ada peminat saat pendaftaran.

"Ada delapan yang hangus diantaranya Guru SD 3, Guru SMP 3, Dinas Pertanian 1 dan Dinas Lingkungan Hidup 1," pungkas Enrico seraya menambahkan untuk peserta SKD sendiri dipastikan ada 1730 CPNS seperti yang di katakan Kaban BKPSDM Marie Mokalow. (Ano)

PDIP Menangkan Pilkada di Sulut

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved