Berita Politik

PDIP Menangkan Pilkada di Sulut

PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) masih 'malu-malu' mengungkap, kesiapan menghadapai kontestasi Pilkada serentak 2020.

PDIP Menangkan Pilkada di Sulut
TRIBUN MANADO/Christian Wayongkere
Olly Dondokambey Ketua DPD PDIP Sulut, Gubernur Sulut dan Bendahara Umum DPP PDIP ketika tiba di lokasi Rakernas I dan HUT ke 47 PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) masih 'malu-malu' mengungkap, kesiapan menghadapai kontestasi Pilkada serentak 2020 di 7 Kabupeten Kota dan Provinsi.

Sejumlah politisi PDIP Sulut yang mengikuti Rakernas I dan HUT ke 74 PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta, menyampaikan dalam Rakernas yang di buka oleh Megawati Soekarno Putri Ketua DPP PDIP disaksikan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin belum menyinggung hal itu.

"Belum ada, usai pembukaan tadi hingga malam ini dilanjutkan dengan pidato paripurna Rakernas I," jelas Rocky Wowor Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut saat di hubungi Tribunmanado.co.id, Jumat (10/1/2020).

Rakernas I PDIP hingga berita ini dirangkum tengah berlangsung Paripurna I, akan ada paparan dari Presiden RI Joko Widodo, pengarahan ibu ketum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, paparan ketua DPR RI Puan Maharani dan pembagian kelas rakernas I.

Sementara itu menurut Geraldi Mantiri ketua fraksi PDIP di DPRD Bitung, ada beberapa poin yang dirangkum pada pembukaan Rakernas tadi.

Mulai dari PDI-Perjuangan merupakan partai pelopor dengan kemajuan riset dan teknologi.

PDI-Perjuangan merupakan partai pelopor secara disiplin.

"Ketua umum menginstruksi kepada tiga pilar partai eksekutif, legislatif dan pengurus setelah selesai Rakernas untuk mengkonsolidasi sampai ditingkat ranting dengan penuh disiplin agar siap menghadapi pilkada 2020," kata Geraldi.

Setelah Rakernas keluarga besar PDIP langsung melakukan konsolidasi menghadapi Pilkada 2020 dan semua harus siap untuk menang di semua daerah yang menghadapi pilkada.(crz)

Belum Genap Satu Bulan, Ketua Komisi IX DPR RI Datangi Kota Ini Lagi

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved