Bank Dunia

Rekam Jejak Mari Pangestu, Senior Berkelas, Jagoan Jokowi yang Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia

“Kami sangat senang menyambut Mari ke Bank Dunia dalam peran baru yang kritis ini bagi institusi,” kata Malpass.

Rekam Jejak Mari Pangestu, Senior Berkelas, Jagoan Jokowi yang Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia
via weforum.org
Mari Elka Pangestu - Direktur Pelaksana Bank Dunia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rekam jejak Mari Elka Pangestu ayng diangkat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia untuk Kebijakan dan Kemitraan Pembangunan.

Presiden Bank Dunia (BD), David Malpass mengumumkan Mari Pangestu sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia.

Mari Pangestu bergabung di Bank Dunia dengan keahlian kebijakan dan manajemen yang luar biasa, setelah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia dari 2004 hingga 2011 dan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari 2011 hingga Oktober 2014.

“Kami sangat senang menyambut Mari ke Bank Dunia dalam peran baru yang kritis ini bagi institusi,” kata Malpass. 

“Pengalamannya sebagai Menteri senior, kredensial yang diakui secara global sebagai seorang ekonom dan peneliti, bersama dengan pengalaman kepemimpinannya yang luas dan keterlibatannya dalam forum-forum internasional terutama tentang masalah-masalah pembangunan yang penting, akan sangat bermanfaat bagi pekerjaan mendesak kami di Grup Bank Dunia dalam mendukung luas Pertumbuhan berbasis dan pengentasan kemiskinan,” lanjutnya.

Mari Elka Pangestu
Mari Elka Pangestu (istimewa)

Mari Pangestu saat ini adalah Senior Fellow di Sekolah Tinggi Urusan Internasional dan Publik Columbia, juga sebagai Profesor Ekonomi Internasional di Universitas Indonesia,

asisten profesor di Sekolah Kebijakan Publik Lee Kuan Yew dan Sekolah Kebijakan Publik Crawford, Universitas Nasional Australia.

Selain itu sebagai Anggota Dewan Biro Penelitian Ekonomi Indonesia (IBER) serta Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS), Jakarta.

Setelah menerima penunjukan tersebut, Pangestu mengatakan: “Merupakan suatu kehormatan besar dapat bergabung dengan Bank Dunia dalam misi pembangunan vitalnya. Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat ini pada tantangan mendesak yang dihadapi anggota Bank Dunia ”.

Mari Pangestu dianggap sebagai pakar internasional tentang berbagai masalah global.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved