Breaking News:

Bencana Banjir dan Longsor di Sangihe

PLN Peduli Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir dan Longsor di Sangihe

PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo menyalurkan bantuan senilai Rp 100 juta kepada korban banjir bandang dan tanahongsor di Kepulauan Sangihe

Istimewa
PLN Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo menyalurkan bantuan senilai Rp 100 juta kepada korban banjir bandang dan tanahongsor di Kepulauan Sangihe.

Penyerahan bantuan berlangsung Rabu (08/01/2020) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sangihe. Bantuan diserahkan General Manager PLN UIW Suluttenggo Christyono kepada Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana.

Turut hadir juga serta menyaksikan penyerahan Bantuan tersebut Senior Manager SDM dan Umum PLN Suluttenggo Galih Chrissetyo dan Manager PLN UP3 Tahuna Mulke Tumanken serta jajarannya.

Banjir bandang dan tanah Longsor yang menimpa beberapa wilayah di Sangihe mengakibatkan ratusan rumah dan jalan tertimbun lumpur dan batang kayu yang terbawa banjir.

UPDATE Kebakaran di Malalayang, Alkitab Ditemukan Masih Utuh Meski Rumah Ludes Terbakar

Tidak hanya itu, dari informasi yang diterima petugas PLN, nanjir bandang yang terjadi telah mengakibatkan kerusakan puluhan rumah di daerah yang terkena dampak bencana seperti Desa Upel, Sesiwung, Lebo, Belengan, Barangkalang, dan Hiung dengan Total Rumah Rusak Berat (RB) berjumlah 56 unit, Rumah Rusak Sedang (RS) 8 unit dan Rumah Rusak Ringan (RR) berjumlah 12 unit.

Sementara, total warga yang mengungsi sebanyak112 kepala keluarga (KK) dengan total 412 jiwa.

Christyono mengungkapkan rasa simpati, empati dan dukungannya terhadap korban banjir bandang di Kepulauan Sangihe.

Gereja Berdiri Kokoh Walaupun Diterpa Banjir Bandang

"Semua korban banjir pasti merasakan ketidaknyamanan, PLN bertekad meminimalisir ketidaknyamanan itu dengan memberikan bantuan kepada para korban dan secepat mungkin memperbaiki infrastruktur kelistrikan yang rusak ataupun ikut terendam banjir agar masyarakat bisa dengan cepat juga dapat menikmati listrik seperti sedia kala," katanya.

Ia bilang, semoga bantuan dari PLN ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban para korban. Selain memberikan bantuan, PLN juga berupaya melakukan pemulihan sistem kelistrikan di sejumlah daerah yang sempat mengalami pemadaman listrik.

“Kami melakukan pemadaman sementara untuk mencegah terjadinya hubungan arus pendek atau konsleting akibat air luapan banjir. Supaya tidak membahayakan keselamatan warga,” tambahnya lagi.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved