Berita Minsel

Bupati Minsel Minta Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor

Sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan daerah yang rawan bencana longsor dan banjir jika terjadi curah hujan tinggi

Bupati Minsel Minta Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Bupati Minsel dan Wabup Bersalaman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan daerah yang rawan bencana longsor dan banjir jika terjadi curah hujan tinggi.

Karena itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mengimbau kepada masyarakat di 17 Kecamatan supaya waspada terhadap bencana.

"Sehubungan dengan curah hujan yang tinggi, saya imbau kepada masyarakat untuk waspada potensi genangan, banjir maupun longsor,” kata Tetty.

Gereja Berdiri Kokoh Walaupun Diterpa Banjir Bandang

“Bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor, mewaspadai kenaikan tinggi gelombang kepada masyarakat di wilayah pesisir," kata Tetty lagi.

Tetty Paruntu sapaannya meminta kepada aparat pemerintah sampai di tingkat desa dan kelurahan agar memantau potensi terjadinya bencana.

Aparat harus mengkoordinasikan dengan intansi terkait serta memberikan imbauan baik secara lisan mauapun tulisan kepada masyarakat.

Cerita Ibu Korban Banjir di Desa Lebo, Terseret Air ke Laut, Tuhan Tolong, Saya Belum Siap Meninggal

Cerita Yuniwan Budiman Selamat dari Banjir Bandang, Bawa Satu Keluarga ke Atas Pohon Nangka

Tetty Paruntu juga atas nama pemerintah dan masyarakat Minsel menyampaikan turut berdukacita atas bencana banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang memakan korban jiwa.

Dia berhadap agar keluarga yang ditinggalkan oleh orang-orang tercintanya dapat tetapa kuat.

"Kami juga menyanpaikan turut prihatin atas bencana banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Semoga situasi sulit ini dapat cepat teratasi," kata bupati dua periode ini.

Tak Mau Pergi Setelah Diusir KRI Tjiptadi-381, Kapal Coast Guard Cina Masih Dalam ZEE

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved