Bencana Banjir dan Longsor di Sangihe

BNI Kanwil Manado Peduli Korban Banjir Bandang dan Longsor Sangihe

BNI turut peduli kepada korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kampung Lebo, Belengang dan Barangkalang

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: David_Kusuma
Istimewa
BNI Kanwil Manado Peduli Korban Banjir Bandang dan Longsor Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID - BNI turut peduli kepada korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kampung Lebo, Belengang dan Barangkalang, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kep. Sangihe, Jumat (03/01/2020).

BNI Kantor Cabang Tahuna bergerak cepat--sambil berkoordinasi dengan BNI Kanwil Manado dan Divisi Komunikasi BNI Pusat--memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam, Sabtu (04/01/2020).

Dipimpin lemimpin Kantor Cabang Tahuna, Benny Rondonuwu, tim relawan BNI KC Tahuna bergerak ke lokasi bencana. Tim membawa bantuan natura dalam bentuk makanan siap saji (1000 bungkus), air mineral, beras, susu bayi, makanan bayi, dan kebutuhan pokok lainnya.

Gereja Berdiri Kokoh Walaupun Diterpa Banjir Bandang

Setiba di Kampung Lebo, Tim BNI melapor ke Posko Bencana Alam Kabupaten Kepulauan Sangihe di Kantor Kapitalaung setempat.

Tim BNI langsung membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandangserta bahan makanan di dapur umum posko bencana.

Menurut Pemimpin Wilayah BNI Manado, Dandy P Sjamsudin melalui Humas, Rommy Wahido mengatakan, BNI KC Tahuna akan menyalurkan makanan siap saji selama beberapa hari masa tanggap bencana.

BNI Kanwil Manado Peduli Korban Banjir Bandang dan Longsor Sangihe
BNI Kanwil Manado Peduli Korban Banjir Bandang dan Longsor Sangihe (Istimewa)

Selain itu akan turut serta membantu menyalurkan bantuan material lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam kondisi darurat. "Koordinasi terus dilakukan antara BNI Tahuna, Kantor Wilayah dan Divisi KMP untuk penyaluran bantuan selanjutnya," jelas Wahido dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado.

Katanya, kepedulian terhadap korban bencana Sangihe merupakan bagian Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado melalui BNI Cabang Tahuna.

Cerita Ibu Korban Banjir di Desa Lebo, Terseret Air ke Laut, Tuhan Tolong, Saya Belum Siap Meninggal

Program tersebut dalam rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan, salah satu program adalah bantuan social untuk korban bencana banjir.

Diketahui, akibat hujan deras yang terjadi sejak 31 Januari 2019 malam, banjir dan longsor menerjang Kampung Lebo, Belengang dan Barangkalang, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kep. Sangihe, Jumat (03/01/2020).

Kondisi terparah terjadi di Lebo. Tiga orang dinyatakan tewas, puluhan lainnya luka-luka. Sekitar 80-an orang terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal.(ndo)

Ancaman Banjir dan Longsor, Pemerintah Daerah di Sulut Lemah Dalam Penegakan Aturan !

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved