CPNS 2019

Masa Sanggah 3 Hari Untuk 130 Pelamar Tak Memenuhi Syarat

Kepala BKPP Bolmong Umarudin Ambah mengatakan, pelamar yang dinyatakan TMS adalah yang tidak lengkap administrasi.

Masa Sanggah 3 Hari Untuk 130 Pelamar Tak Memenuhi Syarat
Tribunmanado
Para peserta CPNS Bolmong saat mengikuti tes CAT di SMK Cokroaminoto Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - 30 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) memiliki kesempatan masa sanggah selama tiga hari .

Dari 1847 pelamar yang mendaftar pada formasi CPNS pemkab Bolmong 1.717 pelamar dinyatakan lulus administrasi dan berhak ikut dalam tahapan tes berikutnya sesuai jadwal yang ditetapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Ambah mengatakan, pelamar yang dinyatakan TMS adalah yang tidak lengkap administrasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPP Bolmong Suipto Tubuon menambahkan, seleksi administrasi telah diumumkan kemarin, sehingga jika ada pelamar yang dinyatakan TMS, bisa melakukan sanggah.

“Apabila alasan dinyatakan TMS tidak sesuai, pelamar bisa melakukan sanggah, dengan mengisi form di portal atau link yang disediakan (sscn.bkn.go.id). Misalnya, keterangan TMS karena tidak melampirkan STR, tapi nyatanya sudah dilampirkan, itu bisa disanggah,” tegasnya.

Dia menegaskan, pihaknya memberikan waktu sanggah kepada pelamar yang dinyatakan TMS, selama tiga hari. Jika lewat dari waktu tersebut, pelamar dinyatakan telah menerima. “Waktunya mulai dari tanggal 17 sampai 19 Desember 2019,” ungkapnya. (Art/rls)

BERITA TERPOPULER :

 Propam Sudah Turun, Komnas HAM: Tidak Boleh Polisi Melakukan Kekerasan Pada Proses Penegakan Hukum

 FAKTA BARU Bripda Falen Dotulong yang Tewas Kecelakaan, Sang Ayah Ungkap Temuannya di TKP

TONTON JUGA :

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved