Amalan Doa

Doa dan Nasihat Nabi Isa Buat Anda yang Hendak Memohon Kepada Allah

Nabi Isa adalah salah satu Nabi yang peting untuk dikenal dalam Islam. Di dalam Al-Qur'an, ia disebut Isa Putra Maryam, atau Isa Almasih.

Doa dan Nasihat Nabi Isa Buat Anda yang Hendak Memohon Kepada Allah
Tribunnews.com
Ilustrasi berdoa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nabi Isa adalah salah satu Nabi yang penting untuk dikenal dalam Islam.

Di dalam Al-Qur'an, ia disebut Isa Putra Maryam, atau Isa Almasih.

Nabi Isa termasuk ke dalam Rasul Ulul Azmi dalam Islam. Yaitu Rasul Allah yang memiliki ketabahan luar biasa.

Selain Nabi Isa, mereka yang bergelar Ulul Azmi yakni Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, dan Nabi Muhammad.

Nabi Isa mempunyai nasehat terhadap mereka yang hendak berdoa. 

Berikut uraiannya yang disampaikan oleh Muhammad Afiq Zahara, alumni PP. Darussa’adah, Bulus, Kritig, Petanahan, Kebumen, sebagaimana Tribun Manado lansir dari laman NU Onlie dengan judul: Nasihat Nabi Isa untuk Orang yang Hendak Berdoa

Dalam kitab al-Durru al-Mantsûr fî al-Tafsîr al-Ma’tsûr, Imam Jalaluddin Abdurrahman bin Abi Bakr al-Suyuthi mencatat sebuah riwayat dari Imam Wahb bin Munabbih tentang nasihat Nabi Isa ‘alaihissalam untuk orang yang hendak berdoa. Berikut riwayatnya:

وأخرج وهب بن منبه قال: قال المسيح عليه السلام: أكثروا ذكر الله، وحمده، وتقديسه، وأطيعوه فإنما يكفي أحدكم من الدعاء إذا كان الله تبارك وتعالي راضيا عليه أن يقول: اللهم إِغْفِرْ لِي خَطِيْئَتِي وَاصْلِحْ لِي مَعِيْشَتِي وَعَافِنِي مِنَ الْمَكَارِهِ, يَا إِلَهِي

 Dikeluarkan oleh Wahb bin Munabbih, ia berkata: Al-Masih (Isa ‘alaihisslam) berkata: 

 “Perbanyaklah berdzikir (mengingat) kepada Allah, (perbanyaklah) memuji-Nya dan menyucikan-Nya. Ta’atlah kepada-Nya, karena sesunguhhnya cukup bagi seorang dari kalian sebuah doa ketika Allah tabâraka wa ta’âla ridha atasnya, yaitu mengucapkan (doa): “allahummaghfir lî khathî’atî wa’ashlih lî ma’îsyatî wa ‘âfinî minal makârihi, yâ ilahî” (Ya Allah, ampunilah kesalahanku, baguskanlah kehidupanku, dan bebaskanlah aku dari tipu daya setan, wahai Tuhanku).”

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved