Banjir

Jadi Langganan Banjir, Anggota DPRD Ini Bebar Penyebabnya

Akibatnya genangan air meluber hingga ke jalur dua depan warung kopi resting area hingga ke kompleks PA.

Jadi Langganan Banjir, Anggota DPRD Ini Bebar Penyebabnya
christian wayongkere/tribun manado
Jadi Langganan Banjir, Anggota DPRD Ini Bebar Penyebabnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah wilayah di Kota Bitung menjadi langganan genangan air yang tidak mengalir pada tempatnya, ketika hujan deras mengguyur.

Wilayah-wilayah yang menjadi langganan genangan air setinggi lutut orang dewasa di depan toko Samudera MM, depan eks lahan Bank Mandiri, pusat pertokoan Bitung, persimpangan Bank SulutGo dan Polsek Maesa.

Satui diantara penyebab dari pantauan Tribunmanado.co.id, adalah saluran atau outlet yang menampung air tidak seimbang dengan saluran di dalam kawasan Pelabuhan Samudera Bitung.

Perbedaan saluran atau outlet disamping toko Samudera MM dan di dalam Pelabuhan Bitung tidak seimbang.
Perbedaan saluran atau outlet disamping toko Samudera MM dan di dalam Pelabuhan Bitung tidak seimbang. (christian wayongkere/tribun manado)

"Kami melihat penyebab di wilayah depan toko Samudera MM di Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa, sering terendam genangan air karena salurannya tidak sama besar di samping Toko Samudera MM dan yang di dalma pelabuhan mengarah ke pantai," tutur Habrianto Achmad anggota DPRD Bitung dari fraksi PDI Perjuangan, Rabu (11/12/2019).

Akibatnya genangan air meluber hingga ke jalur dua depan warung kopi resting area hingga ke kompleks PA.

Kondisi terus menerus dia suarakan, baik di jajaran DPRD Bitung dan pihak eksekutif sejak dirinya menjadi DPRD Bitung dari partai Demokrat periode 2015 - 2019.

Bahkan masalah ini dia interupsi saat rapat paripurna DPRD Kota Bitung, dalam rangka penyampaian keputusan DPRD Bitung tentang hasil reses masa persidangan pertama tahun pertama tahun sidang 2019-2020.

Dan penutupan masa persidangan pertama tahun pertama serta pembukaan masa persidangan kedua tahun pertama tahun sidang 2019-2020, yang dipimpin ketua DPRD Aldo N Ratungalo dan dihadiri Max J Lomban Wali Kota Bitung.

"Masalah-masalah seperti ini sejak periode lalu kami sudah sampaikan ke instansi teknis, jangan saat sedang hujan baru diperhatikan termasuk kejadian di Kelurahan Kakenturan I," kata dia.

Terkait dengan kondisi saluran di dalam areal Pelabuhan yang kalah besar dengan yang ada disamping toko Samudera MM, pihaknya mengusulkan agar diperhatikan PT Pelindo IV Cabang Bitung lewat program coorprate social responsibilty (CSR) di buat lebih besar lagi.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved