SEA Games 2019

Ruselli Hartawan Kalah di Final SEA Games 2019, Dapat Medali Perak

Adalah pebulu tangkis tunggal putri nasional, Ruselli Hartawan, yang menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia melalui cabang olahraga (cabor)

PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Indonesia baru saja mendapat medali perak untuk cabang olahraga (cabor) bulu tangkis  perorangan SEA Games 2019

Adalah pebulu tangkis tunggal putri nasional, Ruselli Hartawan, yang menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia melalui cabang olahraga (cabor) bulu tangkis perorangan SEA Games 2019. 

Keping medali itu diraih Ruselli Hartawan setelah gagal memenangi laga final kontra wakil Malaysia, Selvaduray Kisona, di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019).

Melakoni rubber game, Ruselli kalah dengan skor 22-20, 14-21, 13-21.

Dengan demikian, cabor bulu tangkis untuk sementara sudah menyumbang dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Selain dari nomor beregu putra, keping emas juga diraih pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada kategori perorangan. 

Raih Medali Emas, Kesebelasan Ini Bakal Terima Bonus

Jalannya pertandingan 

Gim pertama dimulai dengan berjalan sengit setelah kedua pasangan masing-masing langsung menebar serangan. 

Namun Selvaduray Kisona kemudian unggul terlebih dahulu setelah memanfaatkan kesalahan Ruselli Hartawan yang gagal mengatisipasi bola pelan dengan skor 2-5. 

Memanfaatkan kelengahan lawan, Ruselli kemudian membayar kesalahannya dengan memberi smash keras ke arah Selvaduray untuk menjadikan skor imbang 6-6.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved