Video Viral

BEREDAR Video Ari Askhara Ngeyel Tak Mau Mundur Jadi Dirut: Saya Nyatakan Nggak Akan Mundur

Meski boroknya terbongkar, ternyata Ari Askhara sempat dengan pede mengatakan bahwa dia tidak akan mundur sebagai Dirut Garuda Indonesia.

BEREDAR Video Ari Askhara Ngeyel Tak Mau Mundur Jadi Dirut: Saya Nyatakan Nggak Akan Mundur
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus penyelundupan motor gede (moge) Harley Davidson dan dua buah sepeda Brompton di armada baru milik PT Garuda Indonesia, yang didugar melibatkan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, berbuntut panjang.

Satu persatu borok I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara sebagai Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia pun mulai dibongkar, baik oleh Menteri Erick Thohir hingga para pegawai maskapai itu sendiri.

Berawal dari terbongkarnya kasus penyelundupan moge (motor gede) Harley Davidson dan dua buah sepeda Brompton pada Minggu (17/11/2019) lalu.

Dikatakan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Haru Pambudi, seharusnya moge tersebut dilarang untuk diimpor karena merupakan motor bekas.

"Moge ini adalah moge bekas yang dari isi aturan jelas-jelas tidak boleh diimpor," terangnya seperti yang dikutip dari kompas.com.

Akibat dari penyelundupa ini negara mengalami kerugian mencapai Rp 1,5 miliar.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memaparkan temuan 15 kotak yang berisi part motor Harley Davidson tahun 1972 dalam kondisi terurai.

Serta, 3 kotak berisi dua unit sepeda Brompton kondisi baru beserta aksesoris lainnya yang diperkirakan seharga Rp 50 hingga 60 juta perunit.

Zaenal Muttaqin Bongkar Satu Per Satu Sifat Tak Baik Ari Askhara, Punya Tim Khusus?

"Dengan demikian, total kerugian negara potensinya adalah Rp 532 juta hingga Rp 1,5 miliar," ujarnya saat menggelar konferensi pers, Kamis (05/12/2019).

Selain itu, borok Ari Askhara yang lain ikut terbongkar.

Halaman
123
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved