Renungan Harian Keluarga

RHK - Bangkitlah

ALLAH kita sungguh maha baik. Kasih-Nya dahsyat dan luar biasa. Tiada taranya dan tak berkesudahan sampai selamanya.

RHK - Bangkitlah
Netralnews.com
Alkitab 

Mikha 4:14

ALLAH kita sungguh maha baik. Kasih-Nya dahsyat dan luar biasa. Tiada taranya dan tak berkesudahan sampai selamanya.

Tidak selalu Dia murka dan menghukum. Tapi pada saat yang indah Dia menyatakan kuasa kasih-Nya bagi umat-Nya. Sebab penghukuman Allah bagi manusia adalah pembinaan bukan pembinasaan.

Nabi Mikha menyuarakan firman Allah bahwa Allah akan memulihkan bangsa Israel dengan luar biasa. Bangsa-bangsa akan berhenti menindas mereka. Mereka akan terdiam dan takluk kepada Israel. Israel akan menjadi kuat dan perkasa. Sebab Allah lah yang melakukannya untuk mereka.

Karena itu, nabi Mikha menyerukan umat Israel yang bertobat agar bangkit, berdiri dan mengiriklah. Sesungguhnya Allah telah memberikan kekuatan kepada mereka yang luar biasa, sehingga mereka akan menumbuk hancur bangsa yang sudah menindas, menawan dan menjajah mereka.

Demikian firman Tuhan hari ini.
" Bangkitlah dan iriklah, hai puteri Sion, sebab tandukmu akan Kubuat seperti besi, dan kukumu akan Kubuat seperti tembaga, sehingga engkau menumbuk hancur banyak bangsa; engkau akan mengkhususkan rampasan mereka bagi TUHAN dan kekayaan mereka bagi Tuhan seluruh bumi." (ay 13)

Jika Allah bertindak, tidak ada yang dapat melawan-Nya. Siapapun dan apapun di bawah kolong langit ini dan yang ada di atas bumi dan cakrawala ini, tak dapat menyamai apalagi menandingi kemahakuasaan-Nya. Dia sungguh amat sangat mahakuasa.

Demikianlah pembelaan Sang Mahakuasa kepada umat-Nya yang berseru dan berserah sepenuh hati kepada-Nya. Allah sekali-kali tidak akan mengecewakan atau meninggalkan umat-Nya. Jika umat-Nya mengangkat tangan kepada-Nya, Allah pasti turun tangan menolong dan memberkati umat-Nya.

Sahabat Kristus, kasih Allah sungguh tak terselami. Ketika kita bergumul, kita betul-betul dibentuk-Nya dengan cara-Nya yang luar biasa. Dan ketika kita pasrah penuh kepada-Nya, Dia akan melakukan perkara besar dan mahadahsyat bagi kita. Pertolongan-Nya melebihi apa yang kita harapkan dan bayangkan.

Seperti orang Israel, maka marilah, bangkitlah. Allah telah memperlengkapi kita sebagai Israel zaman now dengan senjata iman yang tidak dapat dikalahkan oleh apapun dan siapapun. Lakukanlah firman-Nya, maka Allah beserta kita.

Layanilah Dia dengan sepenuh hati, maka Dia akan memberkati kita. Teruslah setia dan taatlah kepada-Nya, maka Dia akan memelihara hidup kita selamanya.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita terus rajin dan tekun melakukan firman Allah dalam segala hal. Marilah kita bangkit dan pergi menyatakan warta keselamatan Allah, Sang Juruselamat dunia yang kedatangan-Nya sedang kita nantikan. Dia pasti beserta kita.

Hiduplah dalam ketaatan. Nyatakanlah kasih Kristus dalam hidup kita. Tuhan Yesus pasti memberkati selalu bersama keluarga. Amin

DOA: Tuhan Yesus, terima kasih untuk penyertaan-Mu yang sempurna bagi kami. Tolonglah kami agar terus hidup memuliakan nama-Mu. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved